Iklan


 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid Pimpin Langsung Korps Raport Anggota Pindah Satuan

Friday, May 27, 2022 | May 27, 2022 WIB Last Updated 2022-05-27T09:26:24Z

ARDnusantara.com - Tembilahan - Dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan, Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr (Han) memimpin secara langsung acara 

Korps raport Pindah satuan Bintara yang bertugas di Kodim 0314/Inhil.

Acara tersebut berlangsung di aula Graha Bhakti Makodim Jalan A.Yani Parit 9 Tembilahan Hulu  Jumat, (27/05/2022) 

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil, Letkol Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr (Han) berpesan agar menjadikan pengalaman tugas disatuan lama sebagai bekal pengalaman yang berharga di kesatuan yang baru.

"Pesan saya kepada Bintara yang bertugas di Kodim 0314/Inhil untuk selalu menjadikan pengalaman tugas disatuan lama sebagai bekal pengalaman yang berharga dikesatuan yang baru nantinya," ucapnya.

"Koprapot anggota pindah satuan merupakan acara tradisi di setiap satuan, begitu juga Kodim 0314/Inhil. Kegiatan ini bertujuan agar anggota yang akan berpindah tugas dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan dan penghormatan bagi prajurit yang bertugas di satuan lama. Sehingga anggota akan selalu ingat dan bangga kepada satuan lamanya. Selain itu acara tradisi ini merupakan wujud kasih sayang rasa persaudaraan terhadap anggota yang akan berpindah satuan. Upacara koprapot adalah acara tradisi korps lapor pindah satuan yang dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada prajurit yang melaksanakan pindah satuan," jelas Dandim 0314/Inhil.

Mutasi atau reorganisasi baik itu pindah satuan atau pergeseran jabatan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi ketentaraan. Hal ini dilaksanakan untuk kebutuhan organisasi dan regenerasi atau penyegaran organisasi.

Hal ini kata Dandim penting dilaksanakan karena untuk memberikan suasana baru dan memperbaiki kinerja organisasi terutama di TNI Angkatan Darat lebih khusus lagi di Kodim 0314/Inhil

"Saya atas nama pribadi keluarga dan satuan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Serka Harianto Malau, Serda Jumala dan Serda Miftahuddin

dedikasinya selama melaksanakan pengabdiannya di Kodim 0314/Inhil. Semoga sebuah sukses dalam mengemban tugas dan jabatan di satuan ditempat yang baru, semoga pengalaman yang sudah di peroleh selama ini jadikan sebagai pedoman dan acuan dalam mengemban tugas di satuan baru," ujarnya.

Selaku Komandan, Dandim juga meminta agar ada hal yang baik di Kodim 0314/Inhil tetap dikembangkan dan ditularkan kepada anggota yang lain di satuan yang baru, dan juga ia meminta agar jika ada hal-hal yang negatif ditinggalkan dan dikuburkan disatuan yang lama.

Pengabdian dan kemampuan akan lebih meningkat sesuai tugas peran dan fungsinya sehingga di harapkan menjadi motivasi dan semangat yang baru dalam mengimplementasikan pengabdian dan kemampuan secara optimal.

Sebelum mengakhiri amanat Dandim 0314/Inhil mengucapkan terimakasih kepada prajurit yang telah profesional dalam kinerjanya.

"Saya mengucapakan terimakasih dan penghargaan atas dedikasi dan kinerja optimal yang ditunjukkan Prajurit dan PNS sehingga makin profesional dan menjadi institusi yang di cintai rakyat, marilah kita pertahankan dan ditingkatkan lagi agar selalu tercapai kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab kita masing-masing dalam menghadapi tugas yang semakin berat dan kompleks. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberi bimbingan, petunjuk dan kekuatan kepada kita semua," ucapnya. Dan salam hormat saya kepada Komandan satuan di tempat dinas yang baru Salam kompak selalu dan jangan pernah putus tali silaturahmi dan salam hormat saya kepada keluarga yang lainnya dan hati-hati dalam perjalanan tetap jaga nama baik satuan sampai di sana. Sesuaikan dengan protap Satuan yang ada di satuan baru," tutup Dandim 0314/Inhil.

Turut hadir dalam kegiatan Korps raport pindah satuan Pasi Pers Kodim 0314/Inhil Kapten Arh Sugiyono,Danramil 09 Kapten Inf A Siregar dan Danramil 10/Pelangiran Kapten Kapten Czi Asmara Hadi Danramil 12 /Batang Tuaka

Kapten Arh Agus Purwanto dan personil Kodim 0314 dan Koramil 01/Tembilahan.

Editor: Arsyad*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid Pimpin Langsung Korps Raport Anggota Pindah Satuan

Trending Now

Iklan

iklan