Iklan


 

Dandim 0314 Inhil Megikuti Upacara Peringatan Hari HUT Ke-77 Republik Indonesia

Wednesday, August 17, 2022 | August 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T09:56:18Z

TEMBILAHAN - Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati lnhil jalan Akasiah Tembilahan. Rabu, (17/08/2022).

Pelaksanan upacara ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indragiri Hilir.

Bertindak sebagai lnspektur upacara HUT ke-77 RI, Bupati Inhil, H. Muhammad Wardan, Komandan Upacara Lettu lnf Delmy Armansyah dengan Danki Paskibra Iptu Fauzan dari Polres lnhil dan Perwira Upacara Kapten Arh Sugiyono.

Bupati lnhil H.M Wardan, M.P mengatakan bahwa peringatan HUT RI yang ke 77 ini adalah salah satu wujud rasa syukur atas perjuangan para pahlawan yang rela berkorban untuk negeri hingga mencapai kemerdekaan.

"Alhamdulilah wasyukurillah kita baru saja selesai melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 dengan pengibaran bendera, diikuti oleh seluruh jajaran forkopimda instansi terkait para veteran, dan seluruh peserta upacara yang saat ini dapat terlaksana dengan baik dan khidmat,

“Tentunya hari ini kita melaksanakan upacara ini wujud rasa syukur, atas perjuangan pengorbanan para syuhada, para pejuang-pejuang kita yang telah mengorbankan tidak hanya jiwa harta dan nyawa dengan tetesan darah dan air mata dan lain sebagainya sehingga bisa mengantarkan negara kita ini menjadi negara yang berdaulat dan negara yang merdeka,” sebutnya.

Tentunya kita sebagai generasi penerus melanjutkan cita-cita mereka agar apa yang menjadi cita-cita mereka dalam rangka kemerdekaan itu kita isi dengan kegiatan-kegiatan pembangunan, kita isi dengan kegiatan-kegiatan baik, dalam rangka membangun Negara kita bangsa kita, termasuk daerah Kabupaten Inhil," ujarnya.

Maka untuk itu, melalui kesempatan yang berbahagia ini atas nama pimpinan pemerintah Kabupaten Inhil, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak, yang hari ini telah dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan program telah mendukung kegiatan pemerintahan, sehingga program-program yang dilaksanakan ini dapat terlaksana dengan baik, sukses dan lancar. 

Sementara itu Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) mengatakan dengan peringatan HUT RI ke 76 ini mari kita tingkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kita dengan berbuat yang terbaik guna membangun dan memajukan negara kita.

“Jika dulu pejuang kita berjuang merebut kemerdekaan dengan menggunakan senjata dan mengorbankan segalanya demi kemerdekaan, kita di masa ini berjuang dengan mengukir berbagai prestasi atau setidaknya berbuat yang terbaik untuk Negara dan Bangsa ini,” sebutnya.

Ia berpesan untuk generasi muda yang merupakan generasi penerus Bangsa, mari jaga keutuhan Bangsa dan Negara ini. 

“Pegang teguh Pancasila dengan Bhineka Tunggal Ikanya dan UUD 1945, karena kunci keberhasilan kita yang terkuat adalah persatuan dan kesatuan. Gali kembali sejarah perjuangan Bangsa lni, agar semakin menumbuhkan kecintaan kita terhadap Bangsa dan Negara ini,” pesannya.

Karena kemerdekaan Negara kita bukanlah suatu hadiah atau pemberian dari negara lain, melainkan melalui sejarah panjang yang banyak mengorbankan darah,  tenaga, keringat bahkan jiwa dan raga serta harta benda.

“Mari kita satukan tekad untuk tetap berjuang untuk mengisi kemerdekaan yang telah kita raih dengan satu tekad NKRI harga mati,” tutupnya.

Editor: Arsyad*

Sumber: Humas Kodom Inhil

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0314 Inhil Megikuti Upacara Peringatan Hari HUT Ke-77 Republik Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan