Iklan


 

JMSI Riau Gelar Rapat Kerja Bentuk Koperasi dan Susun Program Kesejahteraan Anggota

Monday, August 29, 2022 | August 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T16:54:57Z

PEKANBARU- Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau menggelar rapat perdana setelah Rapat Kerja Nasional JMSI tanggal 1-2 Agustus 2022 yang lalu.

Rapat ini dilaksanakan di Sekretariat JMSI Riau, Jalan Utama / Tengku Bey, Simpang Tiga, Kecamatan Bukitraya Pekanbaru, Senin (29/8/2022).

Rapat kerja itu dipimpin  Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia, didampingi Sekretaris JMSI Riau Ridha M Haztil, Wakil Ketua Satria Utama Batu Bara serta sejumlah peserta lainnya.

Pada rapat ini dibahas beberapa agenda, diantaranya perubahan struktur pada Kepengurusan JMSI Provinsi Riau, penyampaian Pedoman Organisasi hasil Rapimnas JMSI, hingga perlunya pembentukan bidang usaha. 

Rapat ini juga menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya pembentukan koperasi JMSI Provinsi Riau. Sebagai amanat dari JMSI Pusat, kedepan JMSI Riau akan membuat usaha penggemukan sapi untuk ketersediaan pada kebutuhan Hari Raya Idul Adha.

"Bidang Usaha penggemukan sapi ini, akan dibahas secara matang, serta kemungkinan terjadinya kerjasama dengan pihak ketiga. Saat ini setelah penjajakan yang kita lakukan, memang telah ada pihak Ketiga yang bersedia sebagai media partner dari JMSI Provinsi Riau," kata Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia.

Dengan adanya bidang usaha ini dikatakan mantan Ketua PWI Provinsi Riau ini, akan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota JMSI Provinsi Riau.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan JMSI Riau, Satria Utama Batu Bara, menanggapi tentang bidang usaha ini, mengatakan bahwa ada dua poin penting di dalam menjalankan dunia bidang usaha. Pertama perlu dibuatkan lembaga berbentuk koperasi dan kedua perlu menetapkan program jangka panjang dan jangka pendeknya.

"Melalui koperasi bisa dilaksanakan hubungan kemitraan dengan lembaga dan perusahaan-perusahaan yang ada, termasuk peluang membuka kepada unit usaha, seperti UMKM atau kuliner" kata Satria.

Editor: Arsyad*


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • JMSI Riau Gelar Rapat Kerja Bentuk Koperasi dan Susun Program Kesejahteraan Anggota

Trending Now

Iklan

iklan