Iklan


 

Kodim 0314 Inhil Gelar Berbagai Macam Perlombaan Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-77

Sunday, August 21, 2022 | August 21, 2022 WIB Last Updated 2022-08-21T09:28:56Z

Tembilahan, - Dalam rangka peringatan ke-77 HUT kemerdekan Republik Indonesia, Kodim 0314 menggelar berbagai macam perlombaan di Makodim, minggu(21/8/2022). 

Berbagai perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh keluarga besar Kodim 0314/Inhil diantaranya Lomba Makan kerupuk, Balap kelereng,balap karung dan lomba memasukan paku ke dalam botol sebagai kategori lomba untuk anak anak. Sedangkan untuk kategori dewasa yaitu lomba  bakiak,pertandingan Voly Ball antar Koramil Sejajaran dan lomba tepuk tepung yang akan dilaksanakan mulai nanti sore sampai hari Selasa besok. 

Tak hanya itu, Kodim 0314/Inhil juga menggelar lomba memasak yang di ikuti oleh para ibu Persit Candra Kirana Cabang LIV Dim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil Letnan Kolonel Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) pada sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menuturkan momentum 17  Agustus merupakan bulan yang bersejarah, bulan dimana Indonesia meraih kemerdekaan.

"Kemerdekaan merupakan kata yang mengandung makna spritual. Untuk itu, kita merayakan hari ini dengan berbagai macam perlombaan, Ini menjadi pelajaran bagi kita bahwa untuk mencapai suatu tujuan perlu sebuah perjuangan," ujar Dandim. 

Adapun tujuan dari acara perlombaan memeriahkan HUT RI di Kodim 0314/Inhil,dikatakan Dandim agar kita semua selalu mengingat dan menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Repulik Indonesia serta dapat mengenang jasa para pahlawan kita yang telah meraih kemerdekaan yang telah bersusah susah payah di peroleh pahlawan kita di masa lalu. 

Selain itu, Dikatakan Dandim, dengan perlombaan tersebut mengajarkan kita untuk belajar sportifitas dan berjiwa besar untuk menerima apapun hasilnya karena disetiap pertandingan atau perlombaan kalah dan menang itu sudah pasti ada.

"Semoga dengan perlombaan ini menjadi ajang untuk meningkatkan  tali persaudaraan dalam mengisi kemerdekaan," harapnya. 

Terakhir Dandim menghimbau untuk terus bersemangat  tidak berhenti sampai disini untuk terus mengisi kemerdekaan dengan hal hal positif. 

Turut hadir memeriahkan kegiatan perlombaan tersebut, PembinaYayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia(PSMTI) Kabupaten Indragiri Hilir, Erydjono Djailani, dan seluruh keluarga besar Kodim 0314/Inhil.

Editor :Arsyad*


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0314 Inhil Gelar Berbagai Macam Perlombaan Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-77

Trending Now

Iklan

iklan