Iklan


 

Datuk Ferryandi dan Datuk Said Syarifuddin Lantik Pengurus LAMR Reteh dan Sungai Batang

Sunday, September 11, 2022 | September 11, 2022 WIB Last Updated 2022-09-11T12:14:59Z

SUNGAI BATANG - Setelah melantik pengurus Lembaga Adat Melayu Riau  (LAMR) kecamatan Reteh, Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Datuk Seri, Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM bersama Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAMR Inhil, Datuk Seri H. Said Syarifuddin pada sore harinya juga melantik pengurus LAMR Kecamatan Sungai Batang, Sabtu (10/09/2022). 

Bertempat di Pendopo Kecamatan Sungai Batang, acara ini turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Riau Ust. DR. Suhaidi, Camat Sungai Batang beserta unsur Forkopincam Sungai Batang, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, jajaran pengurus LAMR Inhil, serta undangan lainnya. 

Pelantikan dan penabalan ditandai dengan pemasangan tanjak dan selempang oleh Ketua umum MKA dan Ketua umum DPH LAMR Inhil serta penyisipan keris oleh Datuk Seri Setia Amanah Masyarakat Adat Datuk Seri HM Wardan yang dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar. 

Dalam sambutannya, Ketua MKA LAMR Inhil Datuk Seri Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM mengucapkan Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga pelantikan ini membawa keberkahan dan kemaslahatan. 

Ferryandi juga menyampaikan bahwa Kabupaten Inhil ini merupakan miniaturnya Indonesia, karena hampir semua suku yang ada di Indonesia ada di Inhil dengan jumlah yang cukup besar. 

Untuk itu ia mengharapkan kepada pengurus LAMR Kecamatan Sungai Batang yang baru dilantik, agar LAMR Sungai Batang menjadi perekat dan wadah pemersatu beragam suku bangsa yang ada di Inhil, khususnya di Sungai Batang. 

"Pertahankan dan Lestarikan adat istiadat nilai-nilai budaya melayu dan kesejahteraan, kemaslahatan masyarakat melayu riau, serta jadilah perekat dan wadah pemersatu ragam suku bangsa yang ada di Inhil ini," pungkasnya. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Datuk Ferryandi dan Datuk Said Syarifuddin Lantik Pengurus LAMR Reteh dan Sungai Batang

Trending Now

Iklan

iklan