Iklan


 

Apresiasi Ketua PBSI Inhil Partisipasi Langsung Dalam Kapolres CUP

Friday, October 28, 2022 | October 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T13:43:06Z

Inhil - Ketua Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Indragiri Hilir Dr. H. Ferryandi, ST, MM, MT mengapresiasi dan berpartisipasi langsung pada turnamen Badminton Kapolres Cup 2022, yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Tasik Gemilang, Jalan Baharuddin Jusuf, Tembilahan, Jum'at (28/10/22).

Pada Pertandingan tersebut Ketua PBSI Inhil ini berpasangan dengan Andi Fitra dari club Persatuan Bulu Tangkis (PB) Cahaya berhasil memasuki final dan keluar sebagai pemenang juara II ganda dewasa putra dari 64 pasang peserta.

Pertandingan final tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Norhayat, SIK dan dimeriahkan juga oleh ratusan penonton yang memberikan support kepada para pemain yang sedang bertanding.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat, SIK selaku penyelenggara mengatakan bahwa, pertandingan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94. Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas sesama untuk membesarkan kembali dunia olahraga.

"Barusan kita saksikan pertandingan Ganda dewasa putra yang sangat luar biasa, dan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94. Dengan kegiatan olahraga seperti ini kita membesarkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," kata Kapolres.

Mantan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten itu menyebut bahwa Ketua DPRD Inhil ini merupakan rekan sparingnya di lapangan bulutangkis di Sederhana. Dan pertandingan yang barusan disaksikannya itu sangat seru dan luar biasa.

"Beliau luar biasa, karena kita sering bertanding di sederhana, permainannya cukup bagus dan beliau memang pantas berada di final," sambungnya.

Sementara itu, Ferrariyandi yang merupakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (DPRD Inhil) 

Ini mengatakan bahwa, kalah dengan pemain yang lebih mudah membuatnya lebih bersemangat untuk terus berlatih.

"Memang harus banyak belajar lagi sepertinya, karena memang kalah dengan yang muda-muda, kalau yang tua yang menang itu tidak cocok rasanya, tapi kalau yang muda yang menang itu sudah sewajarnya," katanya saat diwawancarai wartawan usai mengikuti pertandingan.

Kendati demikian, Politisi partai Golkar Kabupaten Inhil  itu menginginkan dirinya bertemu dengan penyelenggara turnamen (Kapolres, red) pada final tersebut.

"Harapan saya kemarin sebetulnya finalnya bersama pak Kapolres, karena memang sering sparing, biasalah kadang kalah kadang menang," ujarnya.

Selanjutnya, Ferryandi juga berharap kedepannya kegiatan ataupun event-event yang diselenggarakan oleh Polres Inhil lebih meriah dari pada tahun ini.

"Harapan saya juga selaku ketua PBSI Indragiri Hilir, kegiatan yang ditaja oleh Kapolres Inhil, sangat luar biasa. Mudah-mudahan tahun depan dari Kapolres Inhil dapat menyelenggarakan ajang-ajang turnamen bulutangkis dalam event - event yang lebih besar dalam rangka membesarkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, menjauhkan pemuda dari narkoba, kebetulan momentum kita pada turnamen kali ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan tema "Bersatu Membangun Bangsa" bersatu kita bisa," pungkasnya.

Sebagai informasi, pada pertandingan Ganda Dewasa Putra juara 1 dimenangkan oleh pasangan Riyan dan Zakaria dari PB Amarta.

Sedangkan Ganda Veteran Putra 85, Juara 1 dari jumlah 32 peserta veteran dimenangkan oleh Firdaus dan Sya'roni dari club PB Glora Gemilang. Juara 2 dimenangkan oleh Ismail dan Ijul dari PB Sederhana Tembilahan.

Editor : Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apresiasi Ketua PBSI Inhil Partisipasi Langsung Dalam Kapolres CUP

Trending Now

Iklan

iklan