Iklan


 

Dinkes Inhil Gelar Rembuk Stunting dan Pembinaan KPM Kader Posnyandu se Kabupaten Inhil

Friday, October 14, 2022 | October 14, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T14:29:43Z

Inhil - Sebagai bentuk komitmen dalam melakukan percepatan pencegahan dan penurunan stunting, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Kesehatan melaksanakan rembuk stunting dan pembinaan Kader Pengembangan Manusia (KPM).

Kegiatan rembuk stunting dan Bimbingan Teknis (Bimtek) KPM dan kader posyandu ini  dibuka secara langsung oleh Bupati Inhil Drs. H. Muhammad Wardan, MP di Aula Hotel Top 5 Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Jum'at (14/10/2022) malam.

Kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 15 hingga 16 Oktober 2022 ini diikuti sebanyak 197 orang peserta dari lintas sektor, camat, dan KPM, serta 39 orang peserta dari kader posyandu se Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil H. Muhammad Wardan mengatakan, kegitan ini merupakan bentuk upaya dan usaha yang kita lakukan dalam rangka mengatasi masalah pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Inhil.

"Penanggulangan stunting ini tentunya tidak bisa diserahkan kepada Dinas ataupun OPD saja, tentunya ini perlu sinergitas semua pihak sampai ketingkat RT dan RW," terangnya

Melalui kesempatan ini juga Bupati menyebutkan, berdasarkan data ril dari Dinas Kesehatan angka stunting Kabupaten Inhil berada pada angka 3,15%. Bupati mengharapkan angka 3,15% ini jelas by name by address nya agar bisa ditindaklanjuti, tambahnya

"Dari upaya serius yang telah dan terus kita lakukan, saya menargetkan pada akhir tahun 2024 mudah-mudahan Kabupaten Inhil zero stunting," pungkas Bupati HM Wardan.

Editor: Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Inhil Gelar Rembuk Stunting dan Pembinaan KPM Kader Posnyandu se Kabupaten Inhil

Trending Now

Iklan

iklan