Iklan


 

Turnamen Batminton Kapolres Inhil Resmi diBuka

Monday, October 24, 2022 | October 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T15:04:12Z

INHIL,- Turnamen Badminton Kapolres Inhil Cup Tahun 2022 Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 dibuka secara resmi Senin (24/10) Bertempat di Gor Tasik Gemilang Tembilahan.

Kegiatan dihadiri Bupati Inhil Drs. HM Wardan MP, Ketua DPRD Inhil Dr. H Ferryandi, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, Dandim 0314/ Inhil diwakili oleh Pasi Pers Letda Arm. Muchacar, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan diwakili Kasubag Umum dan Keuangan Ilyas S.Ag, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan diwakili Sekretaris Andri Kusuma Putra SE, Kajari Inhil diwakili Jaksa Jodhi Kurniawan SH.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengatakan penyelenggaraan Turnament Badminton Kapolres Inhil Tahun 2022 ini merupakan turnament badminton yang pertama kalinya di selenggarakan oleh Polres Inhil dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 yang mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

"Peristiwa sumpah pemuda telah mengajarkan kepada segenap bangsa indonesia aakan nilai-nilai Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Sumpah pemuda juga membuktikan bahwa perbedaan bangsa indonesia dapat disatukan dalam satu kerangka bangsa yang dikenal dengan “Bhinneka Tunggal Ika” yang berarti “Berbeda Beda Tapi Tetap Satu” ujarnya.

Oleh karenanya sumpah pemuda dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi generasi muda indonesia saat ini untuk senantiasa “Bersatu bangun bangsa” serta bersatu padu membawa bangsa indonesia menuju ke arah yang lebih baiuk untuk “Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat” salah satunya dengan menanamkan prinsip dalam diri “Say No To Drug” jauhi Narkoba.

"Tujuan utama diselenggarakannya turnament ini adalah untuk menyalurkan bakat dibidang olahraga, khususnya olahraga BuluTangkis di Inhil sehingga diharapkan dengan penyelenggaraan event ini akan muncul bibit-bibit unggul daerah di bidang olahraga bulutangkis yang nantinya akan berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi hingga ke tingkat nasional bahkan sampai ketingkat internasional," papar Kapolres.

Untuk itu, Kapolres Inhil berharap even ini dapat menjadi wadah yang menyatukan kita semua untuk saling mempererat tali persatuan dan persaudaraan.

"Kepada seluruh atlet peserta turnamen dan seluruh masyarakat yang berpartisipasi dalam event ini, saya mengharapkan even ini dapat menjadi wadah yang menyatukan kita semua untuk saling mempererat tali persatuan dan persaudaraan," tukasnya.

Editor: Arsyad*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Turnamen Batminton Kapolres Inhil Resmi diBuka

Trending Now

Iklan

iklan