Iklan


 

Dipimpin Mahmudin dan Bung AP, KNPI Inhil Langsung Bergerak Pasca Dilantik

Saturday, November 5, 2022 | November 05, 2022 WIB Last Updated 2022-11-05T14:50:59Z

TEMBILAHAN - Delapan hari pasca dilantik oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesian(KNPI) Provinsi Riau, Fuad Santoso, SH, MH, KNPI Inhil yang dipimpin oleh Mahmudin, SPi dan Aditiya Prahara, SE langsung tancap gas melaksanaan kegiatan Training Of Trainer (TOT), Sabtu (18/11/2022). 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Balai Adat Lembaga Adat Masyarakat Melayu Riau (LAMR) Inhil tersebut diikuti oleh seluruh pengurus KNPI Inhil dan dibuka langsung oleh Bupati Inhil yang diwakili oleh Kepala Kesabangpol Inhil, Arifin. 

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Roni dalam sambutannya menyampakan bahwa kegiatan TOT KNPI Inhil ini menghadirkan Pemateri dari Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disparprabud) Inhil, Kabid Pemuda dan Olahraga, Andi Senada, Aktivis Perempuan Inhil, Titin Triana, SH, dan Pengecara Kondang Inhil sekaligus Akademisi, Wandi, SH, MH. 

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk seluruh pengurus KNPI Inhil dan kami sebagai panitia memohon maaf apa bila terdapat kekurangan dalam pelaksaan kegiatan TOT ni," ungkapnya 

Sementara itu, Ketua KNPI Inhil, Mahmudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmennya untuk membangkitkan kembali induk organisasi kepemudaan Inhil tersebut. 

"Tidak perlu menunggu seratus hari lagi program kerja kita, hari ini hanya butuh waktu 1 minggu lebih 1 hari kita langsung tancap gas melaksanakan kegiatan TOT ini," ungkap Mahmudin. 

Dikatakannya lagi, dengan diadakannya kegiatan TOT yang diikuti oleh seluruh pengurus KNPI Inhil ini diharapkan dapat memantapkan pengetahuan organisasi agar para pengurus bisa berbuat sesuai dengan bidang dan tupoksi masing-masing. 

"Didalam KNPI ini semua organisasi berhimpun, maka dari itu kita semua harus menjadi satu kesatuan yang kuat sehingga kehadiran KNPI ini dapat membantu pemerintah daerah dalam rangka memajukan Kabupaten Inhil ini," harapnya. 

Senada dengan itu, dalam sambutannya ketika membuka secara resmi acara tersebut, Arifin menyampaikan, menyampaikan agar para narasumber bisa mentransfer ilmu ilmunya kepada para pemuda khususnya pengurus KNPI Inhil melalui proses berpikir, bertindak dan berbuat tanpa menyimpang dari nilai nilai normatif yang berlaku. 

“Saya harap melalui kegiatan ini KNPI bisa lebih memperkokoh kembali manajemen organisasi, penguatan manajemen dan struktur organisasinya sehingga KNPI nantinya akan menghasilkan kader-kader yang terbaik. Entah melalui pelatihan ataupun pembinaan. Itu yang diinginkan oleh pemerintah sekarang ini,”imbuhnya. 

Editor : Arsyad*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dipimpin Mahmudin dan Bung AP, KNPI Inhil Langsung Bergerak Pasca Dilantik

Trending Now

Iklan

iklan