Iklan


 

STIKes Husada Gemilang Gelar Presentasi Kewirausahaan Prodi D III Kebidanan

Saturday, November 5, 2022 | November 05, 2022 WIB Last Updated 2022-11-05T15:23:29Z

INHIL - Sebanyak 28 orang mahasiswi Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes)  Husada Gemilang Tembilahan mengikuti kegiatan presentasi kewirausahaan Program Studi D III yang dilaksanakan pada Jumat,(4/10) di aula STIKes Husada Gemilang, Jalan Pendidikan Tembilahan.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa dibimbing oleh Ketua STIKes Husada Gemilang selaku dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan, Haryati Astuti, S.SiT,. M.Kes dan Dosen pengampu kedua mata kuliah Kewirausahaan selaku pengusaha sukses di Indragiri Hilir ini Raju Maulana, S.E,.MM.

Kemudian hadir juga Bidan Senior selaku pengusaha yang sukses didunia kebidanan Hj. Yustini Tawaf, A.Md.Keb selaku Pemilik Klinik Nilam Sari dan satu-satunyanya bidan Delima yang Menyelenggarakan Praktik Kebidanan yang sudah terstandarisasi.

Kemudian Hj. Nuryati, A.Md.Keb. Pemilik Klinik Bersalin Lestari juga Pimpinan Perjalanan Haji Dan Umroh Dengan Nama Travel Riau Wisata Hati, Beliau merupakan Bidan-bidan sukses dalam menjalankan Usaha Praktek Bidan.

Dalam presentasi tersebut, Mahasiswi tingkat 3, Prodi DIII Kebidanan sebagai peserta dalam kegiatan ini, yang mana terdiri dari 28 Mahasiswi yang dibagi 4 Kelompok  dimana Kelompok 1, Message  Ibu Hamil dengan Aromatherapy Lemon (EMESIS CARE), Kelompok 2 Pijat Oksitosin dan Cookies Datuk (Daun Katuk) sebagai pelancar ASI, Kelompok 3 Pijat Oketani dan Susu Kurma sebagai Pelancar ASI, Kelompok 4 Masasse Effleurage pada ibu hamil dengan pengunaan literflur (lilin aromatherapy).

Ketua STIKes Husada Gemilang selaku dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan, Haryati Astuti, S.SiT,. M.Kes mengatakan tujuan acara ini ialah agar mahasiswi bisa mengaplikasikan kewirausahaan dalam praktik kebidanan yang mana bidan juga di tuntut untuk dapat menjadi wirausahawan.

"Kemudian mengambil peluang dan memanfaatkannya sebagai penghasilan tambahan di samping menjadi bidan itu sendiri dan mampu mempelajari kiat sukses bidan Hj.Yustini dan Hj. Nuryanti,"ujar Haryati.

Dia berharap Mata Kuliah Kewirausahaan ini ajarkan bersama praktisi benar-benar bisa di Aplikasikan nanti seperti Prototipe yang telah disusun hendaknya itu menjadi langkah pertama nantinya dalam merencanakan usaha dibidang kesehatan.

"Baik berupa jasa maupun barang dan kedepan mata kuliah ini bisa dikemas dan dipersiapkan lagi lebih baik sebelum diadaka presentasi Proposal dan jenis-jenis Produk yang di hasilkan dan bisa mengundang lebih banyak Bidan-bidan Enterpreneur yang sudah sukses’ paparnya.

Editor :Arsyad*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • STIKes Husada Gemilang Gelar Presentasi Kewirausahaan Prodi D III Kebidanan

Trending Now

Iklan

iklan