Iklan


 

Gelar Audisi Dinas Kesehatan Inhil Pilih Duta Stunting Bagi Pelajar Tingkat SMA se-Kabupaten

Tuesday, November 8, 2022 | November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T07:29:06Z

Inhil - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) berinovasi menggelar audisi pemilihan Duta Stunting bagi pelajar di tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, M.KI menyebut bahwa, pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan tidak lepas dari peran aktif masyarakat dan dukungan seluruh sektor pemerintahan terkait, organisasi kemasyarakatan, para pengambil keputusan dan pemangku kepentingan (Stakeholder) dalam menggerakkan, memfasilitasi serta membantu masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat secara mandiri. 

Guna mensosialisasikan Program Pencegahan Stunting pada Sektor Pendidikan. Pemilihan Duta Stunting tersebut diseleksi oleh Puskesmas di 20 kecamatan, selanjutkan Dinkes menyeleksi lagi untuk memilih 1 orang sebagai duta stunting Kabupaten. 

"Puskesmas sebagai perpanjangan tangan dari Dinas Kesehatan menyeleksi bibit-bibit unggul di setiap kecamatan untuk dikirim sebagai utusan Duta Stunting Kecamatan. 

Adapun tahapan yang dilalui peserta adalah melengkapi persyaratan administrasi, pembuatan video edukasi Stunting dan Presentasi pada babak 5 besar," katanya, Rabu (2/11/22).

Lebih lanjut Kadinkes Inhil ini menjelaskan, pengukuhan Duta Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir akan dilaksanakan bertepatan pada Hari Kesehatan Nasional Ke-58. Selanjutnya Duta Stunting Kecamatan tersebut akan dibina oleh masing-masing Puskesmas agar mampu menyosialisasikan pencegahan Stunting pada kelompok remaja di tingkat kecamatan. 

"Besar harapan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir kepada Duta Stunting agar dapat mengedukasi teman sebaya di sekolah dan masyarakat di lingkungan sekitarnya," imbuhnya.

Editor : Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Audisi Dinas Kesehatan Inhil Pilih Duta Stunting Bagi Pelajar Tingkat SMA se-Kabupaten

Trending Now

Iklan

iklan