Iklan

Akibat Hilang Kendali, Truk Batu Bara Hantam Gardu Tiang Listrik Hingga Roboh

Tuesday, January 24, 2023 | January 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T09:52:18Z

JAMBI - Tiang listrik roboh dan terlintang di badan jalan yang mengakibatkan ruas jalan lingkar Selatan Pal Merah Kota Jambi mengalami kemacetan, Selasa (24/1/23).

Hal ini disebabkan oleh adanya sopir truk batu bara yang hilang kendali sehingga menabrak Tiang PLN tersebut. 

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahman membenarkan adanya kecelakaan truk batu bara yang menabrak tiang listrik hingga roboh ke jalan. 

" Iya kejadiannya tadi malam, pukul 01.00 wib, dan personil sudah di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak macet," ujarnya, Selasa (24/1/23).

Sementara itu, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas Mobil Truck Mitsubishi Canter yang tidak diketahui Nopolnya datang dari arah Simpang Palembang hendak menuju ke arah Gudang Coca Cola sesampainya dekat Masjid Nurul Sa’adah Mobil Truck Mitsubishi Canter yang tidak diketahui Nopolnya hendak mendahului Mobil Truk lain yang berada di depannya dengan masuk ke jalur kanan.

Dan pada saat bersamaan datang Mobil Truk yang tidak diketahui identitasnya dari arah berlawanan kemudian Mobil Truck Mitsubishi Canter yang tidak diketahui Nopolnya menghindar ke kanan dan turun dari jalan beraspal kemudian hilang kendali dan menabrak Pagar Beton dan Tiang listrik Gardu PLN yang berada di pinggir jalan sebelah kanan.

Selanjutnya dari arah tempuh Mobil Truck Mitsubishi Canter yang tidak diketahui Nopolnya, sehingga terjadilah Kecelakaan Lalu Lintas Tersebut.    

" Saya sudah perintahkan Kasat Lantas Polresta Jambi untuk mengamankan dan menahan Mobil Truk tersebut," ungkapnya. 

Barang bukti truk batu bara tersebut juga tidak ada nomor lambungnya.

Akibat kecelakaan, pagar beton mengalami kerusakan dan Tiang listrik Milik Gardu PLN Roboh, tutup Kombes Pol Dhafi. 

Editor : Arsyad*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Hilang Kendali, Truk Batu Bara Hantam Gardu Tiang Listrik Hingga Roboh

Trending Now

Iklan