Iklan

Sertijab di Polda Jambi, AKBP Padli Resmi Jabat Kapolres Tanjab Barat

Monday, January 9, 2023 | January 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T16:20:08Z

JAMBI - Kepolisan Daerah (Polda) Jambi menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dua Pejabat Utama dan Empat Kapolres jajaran Polda Jambi bertempat di Aula lantai 4 Mapolda Jambi, Senin (9/1/23).

Upacara serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST 2777/XII/KEP/2022 tertanggal 23 Desember 2022.

Dalam Upacara Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono tersebut, jabatan Kapolres Tanjab Barat yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Muharman Arta diisi oleh AKBP Padli yang sebelumnya adalah Kapolres Pidie, Polda Aceh.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan, mutasi personil itu merupakan dinamis dalam organisasi yang mana untuk perencanaan karir, besar harapan dari saya sendiri ketika ada personil baru tenaga baru tentunya tugas-tugas Kepolisian bekerja lebih baik.

Semoga dengan Pejabat yang baru nantinya tugas pokok tugas Polri yang dilakukan khususnya di Polda maupun wilayah akan semakin baik dan ini juga menjawab juga tentang dari masyarakat sekaligus harapan dari masyarakat agar Polri lebih baik, " ujarnya.

Selain itu Irjen Pol Rusdi Hartono juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, selamat datang dan selamat bertugas di Polda Jambi serta laksanakan tugas dengan baik, ikhlas serta bertanggung jawab dan amanah, pungkas Kapolda. 

Adapun Dua Pejabat Utama Polda Jambi yang dimutasi tersebut adalah Kabid Keu Polda Jambi yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Dedy Agus Sulystijono dimutasi sebagai Kabid Keu Polda Kepri dan digantikan oleh Kombes Pol Eko Yudiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Keu Polda Gorontalo. 

Selanjutnya Kepala SPN Jambi yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Noveriko Alfert Siregar dimutasi sebagai analisis Kebijakan Madya Gadikwa Lemdiklat Polri (Dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg 32  tahun 2023) sedangkan posisinya digantikan oleh Kombes Pol Bambang Murdoko yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. 

Sedangkan Empat Kapolres jajaran Polda Jambi turut dimutasi diantaranya adalah Kapolres Muaro Jambi yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Yuyan Priatmaja dimutasi sebagai Wadir Binmas Polda Jambi dan posisinya digantikan oleh AKBP Muharman Arta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tanjab Barat. 

Jabatan Kapolres Tanjab Barat yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Muharman Arta diisi oleh AKBP Padli yang sebelumnya adalah Kapolres Pidie, Polda Aceh.

Selanjutnya Kapolres Tanjab Timur 

AKBP Andi Muhammad Ichsan, SIK, MH mendapat tugas baru sebagai Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Jambi dan posisinya digantikan oleh AKBP Heri Purnawan, SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jambi. 

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, SIK dimutasi ke Polda Metro Jaya dengan jabatan baru Kabagkerma Roops dan digantikan oleh AKBP Imam Rachman, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jambi.

Sertijab turut diikuti Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Irwasda Kombes Pol Heru Prakoso, dan Pejabat Utama Polda Jambi. 

Editor : Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sertijab di Polda Jambi, AKBP Padli Resmi Jabat Kapolres Tanjab Barat

Trending Now

Iklan