Iklan

Stabilkan Distribusi Air ke Pelanggan, PDAM TI Buka Penutup Pipa Besi di Parit 9 Tembilahan

Friday, January 13, 2023 | January 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T06:17:26Z

TEMBILAHAN, - Setelah sempat ditutup, pipa besi milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Indragiri yang berada diparit 9 Tembilahan akhirnya dibuka kembali. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur PDAM TI, Ir. Ahmad Hafiz, Jumat (13/01/2023).

Dikatakannya, dulu ditutup karena untuk mengatasi kebocoran yang terjadi di jembatan parit 10 tembilahan, namun setelah ditutup airnya memang tidak keluar lagi tetapi suplay ke pelanggan jadi terganggu. 

"Kemarin saat kita tutup pipa besi diparit 9, suplay air kepelanggan kita alihkan ke pipa DPE 8 Inci, namun ternyata masih kurang sehingga suplay kepelanggan berkurang," ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut Hafiz kembali, pihak membuka kembali tutup pipa besi diparit 9 tersebut agar suplay kepelanggan kembali normal.

Tidak hanya itu, Hafiz juga menuturkan pihaknya telah berupaya untuk mengatasi kebocoran yang terjadi di jembatan parit 10 tembilahan tersebut. 

"Insyaallah akan selesai kita kerjakan," imbuhnya

Hafiz menerangkan untuk membobol jalan di parit 10 tersebut guna memperbaiki pipa yang tertanam didalamnya pihaknya (PDAM TI, red) harus meminta izin ke pusat terlebih dahulu. 

"Kemungkinan akan lama prosesnya, sebab harus minta izin kepusat dulu karena status jalannya merupakan jalan nasional," tuturnya

Kemudian pihaknya juga memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak oleh kebocoran pipa ini serta kepada pengendara Jalan parit 10 tersebut karena jalannya basah. 

Editor :Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stabilkan Distribusi Air ke Pelanggan, PDAM TI Buka Penutup Pipa Besi di Parit 9 Tembilahan

Trending Now

Iklan