Iklan

Jangan Pernah Tinggalkan Sholat Walau Sebesar Apapun Dosamu

Author by Fitra Andriyan
Monday, February 27, 2023 | February 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T14:09:00Z



Fhoto:Internet

ARDnusantara.com- Shalat merupakan salah satu sarana yang paling utama dalam hubungan antara manusia dengan Allah SWT. Shalat juga merupakan Rukun Islam yang kedua dan merupakan Tiang Agama.

Bayangkan jika rumahmu tiangnya tidak kuat bahkan tanpa tiang, tentu tidak akan berdiri dengan kokoh bangunan rumah tersebut. Begitu pula dengan Shalat.

Shalat merupakan kunci utama diterimanya ibadahmu. Bahkan Shalat mencegah kegiatan keji dan mungkar. Allah berfirman dalam surat Al-Ankabut ayat 45 :

"Bacalah Kitab (Al-Qur'an) yang telah diwahyukan kepadamu (Muhammad) dan laksanakanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar. Dan (ketahuilah) mengingat Allah (salat) itu lebih besar (keutamaannya dari ibadah yang lain). Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan".

Menurut Syeikh Ali Jaber dalam channel YouTube Taman Surga.Net tanggal 16 Januari 2021, tidak ada ibadah satupun yang akan diterima jika tidak pernah melaksanakan Shalat.

Walaupun puasa di bulan Ramadhan, rajin bersedekah dan berinfaq setiap hari, tapi tidak pernah Shalat 5 waktu sama sekali, maka sia-sia amalannya.

"Karena pertama yang dihisab oleh Allah ialah shalatnya, kalau shalatnya beres baru ditanyai (ibadah) yang lain, kalau shalatnya tidak ada, Allah tidak perlu bertanya yang lain (ibadah)," kata Syeikh Ali Jaber dalam penyampaiannya.

Syeikh Ali Jaber pun mengatakan, sebesar apapun dosamu, jangan pernah tinggalkan Shalat.

"Makanya saya selalu berkata khususnya pemuda dan pemudi, sebesar apapapun dosamu jangan tinggalkan Shalat. Sebesar apapun dosamu, jangan tinggalkan Shalat." kata Syeikh Ali Jaber lebih lanjut.

Shalat merupakan ibadah yang langsung menyambungkan ibadah dengan Allah, ibarat sebuah tali. Jika talinya putus, maka tidak ada tali lain yang bisa menyambungkan.

Selama kita menjaga Shalat 5 waktu, maka masih ada harapan ampunan dari Allah SWT. Walaupun Anda bermaksiat, harapan ampunan dari Allah SWT itu masih ada. Tapi jika tidak Shalat bagaimana Allah SWT akan mengampuni jika tidak bertaubat.

Semoga kita selalu senantiasa menjaga Sgalat agar dosa-dosa kita terampuni oleh Allah SWT. Jangan lupa Shalat seberapapun dosamu. Wallahu a'lam.***


Source:berbagai Sumber



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jangan Pernah Tinggalkan Sholat Walau Sebesar Apapun Dosamu

Trending Now

Iklan