google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

13 Grup Ramaikan Festival Arakan Sahur Ramadhan 1444 Hijriyah di Tanjab Barat

Saturday, March 25, 2023 | March 25, 2023 WIB Last Updated 2023-03-25T18:58:10Z


KUALA TUNGKAL - Festival Arakan Sahur yang merupakan tradisi setiap menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi dilepas secara langsung oleh Gubernur Jambi H. Al Haris, Sabtu (25/3/23).

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Tanjung Jabung Barat Jambi Hermansyah menyebutkan, pada gelaran festival arakan sahur tahun 2023 ini, diikuti 13 Grup yang terdiri dari urusan Remaja Masjid, Sanggar dan Kelompok Masyarakat.

" Jumlah peserta ini meningkat dari pada tahun sebelumnya yang hanya diikuti 10 Grup," kata Hermansyah yang juga sebagai ketua Pelaksana kegiatan.

Tujuan dari gelaran Festival Arakan sahur ini sebut Hermansyah yakni mewujudkan kegiatan kepariwisataan yang berkualitas menarik wisatawan berkunjung.

"Sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian pelaku industri kepariwisataan dan masyarakat sekitar," sebutnya.

Ditambahkan Hermansyah untuk total hadiah yang diperebutkan pada arahkan sahur tahun ini sebesar 88 juta jumlah ini juga meningkat dari tahun sebelumnya yakni sebesar 48 juta

" Hadiah Juara I Rp25 Juta, Juara II Rp20 Juta, Juara III Rp15 Juta, Harapan I Rp10 Juta, Harapan II Rp8 Juta, Harapan III Rp6 Juta, Favorit Rp4 Juta," bebernya.

Sementara untuk Rute sambung Hermansyah Star Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, finish di food corner.

Panitia penyelenggara juga menyediakan Tenaga Medis dan mobil Ambulance di 4 (Empat) titik lokasi Rute yakni Rumah Dinas Pak Bupati, Simpang Bank Tanggo Rajo Ilir, GOR Patunas dan Food Corner guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Hadir dalam pembukaan gelaran festival arakan sahur yakni Gubernur Jambi H. Al Haris, Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekda, Unsur Forkopimda serta Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(Bas) 

Bupati H. Anwar Sadat menyerahkan Piala Bergilir Lomba Arakan Sahur Kepada Hermansyah Kepala Disparpora Tanjung Jabung Barat selaku Ketua Pelaksana Kegiatan FOTO : LT

Editor : Arsyad*


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 13 Grup Ramaikan Festival Arakan Sahur Ramadhan 1444 Hijriyah di Tanjab Barat

Trending Now

Iklan