google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Berkah Ramadhan Untuk Para Pedagang

Author by Fitra Andriyan
Monday, April 10, 2023 | April 10, 2023 WIB Last Updated 2023-04-10T15:55:10Z
Pasar kue jl.telaga biru parit 9 tembilahan/dok.pri


ARDnusantara.com, Tembilahan - Memasuki hari ke-19 puasa Ramadhan para pegiat UMKM yang berjualan disepanjang bahu Jalan Telaga Biru tepatnya di persimpangan Jl.Kayu Jati Parit 9 , Menjadi salah satu alternatif oleh para warga yang ingin membeli makanan atau minuman untuk berbuka puasa.

Letaknya yang cukup strategis serta mudah di jangkau oleh para pengguna jalan yang melintas, Membuat konsumen lebih mudah berbelanja di sekitar area itu, Terutama yang tinggal di kawasan Tembilahan Hulu dan sekitarnya.

Berbagai jenis makanan dan minuman disediakan oleh para pedagang, Untuk dijual kepada warga sebagai menu hidangan pelengkap berbuka puasa.

Salah satu konsumen yang tinggal di wilayah Parit 8 Tembilahan Hulu mengungkapkan selama bulan Ramadhan, Hampir tiap sore ia selalu singgah ditempat itu membeli kue untuk persiapan berbuka puasa.

"Tiap petang sebelum pulang sehabis jalan-jalan sore sama suami dan anak aku singgah dulu disini untuk beli kue " Ungkapnya pada Sabtu, 10/04/23, Sore.

Ia juga mengatakan bahwa harga makanan dan minuman yang di jual oleh para pedagang relatif cukup murah,Sehingga terjangkau olehnya dalam membeli menu makanan ataupun minuman untuk berbuka puasa bersama keluarga.

"Harganya cukup murah bang, Biasanya aku beli kue Rp.10, Ribu beli kolak Rp, 5, Ribu beli es buah Rp.5, Ribu dah itu aja bang, Terangnya kepada ardnusantara.com

Salah satu pedagang kue yang berjualan disekitar kawasan parit 9 telaga biru itu juga mengungkapkan rasa gembira sebab mereka memiliki tempat untuk mencari rezeki, Sehingga bisa menambah pemasukan guna memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka selama bulan Ramadhan hingga lebaran.

"Alhamdulillah kalau bulan puasa ini omset jualan kue kita naik di banding hari biasanya pak, walaupun agak sedikit menurun dibanding di awal Ramdhan  kemarin, Mudah-mudahan uangnya nanti bisa untuk beli kebutuhan buat lebaran, Harapnya.

Menurut keterangan para pedagang, Lokasi tempat mereka berjualan itu sudah berdiri beberapa tahun yang lalu, Mulanya hanya ada beberapa orang saja yang berjualan, Namun seiring berjalan nya waktu karena melihat animo masyarakat sekitar cukup tinggi untuk berbelanja di lokasi itu, Membuat pedagang yang ingin mencari rezeki semakin bertambah(*)






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkah Ramadhan Untuk Para Pedagang

Trending Now

Iklan