google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Polda Riau Distribusikan Dua Ribu Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

Author by Fitra Andriyan
Tuesday, April 4, 2023 | April 04, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T08:27:35Z
Kapolda Riau saat memberikan pesan agar bantuan tepat sasaran/dok.ist

ARDnusantara.com, Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, melepas secara simbolis pendistribusian 2 ribu paket bantuan kemanusiaan untuk negeri, Selasa (4/4/2023) pagi.

Kegiatan pelepasan bertempat di halaman Markas Polda Riau. Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB.

Dijelaskan Irjen Iqbal, pendistribusian paket bantuan kemanusiaan ini sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Baik itu dilaksanakan oleh Polda Riau maupun jajaran Polres hingga Polsek.

"Kita melakukan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk negeri kepada masyarakat karena kita peduli kepada masyarakat," ujar Irjen Iqbal.

"Seperti kita tahu ada beberapa bahan pokok yang naik, minyak goreng dan sebagainya, karena itu dibulan baik ini, di momentum yang penuh rahmat dan berkah ini sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Bapak Kapolri menginstruksikan agar semua Polda sampai ke Polsek jajaran mendekat ke masyarakat, membantu masyarakat," imbuh Kapolda Riau.

Ia mengungkapkan, ada pun jumlah paket bantuan yang didistribusikan hari ini, yakni sebanyak 2 ribu paket.

Dalam satu paket berisi 5 Kg beras, 1 Kg gulas pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh, dan 5 bungkus mie instan.

Paket bantuan tersebut disalurkan oleh tim Bhabinkamtibmas, Direktorat Samapta, Direktorat Lalu Lintas, Biro Logistik, dan beberapa satuan kerja lainnya.

"Semoga yang kita niatkan, yang kita kerjakan berpulang kepada kita semua. Berwujud pemberat timbangan amal bagi kita semua, aamiin ya rabbal'aalamiin,' ungkap Irjen Iqbal.

Jenderal bintang dua itu berpesan, penyaluran paket bantuan ini hendaknya dilakukan dengan baik dan tepat sasaran.

"Saya berpesan ini harus by name by address, disalurkan betul kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Betul-betul tepat sasaran dan disalurkan baik," pinta Kapolda Riau.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan distribusi paket bantuan ini, Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, para pejabat utama Polda Riau, perwira menengah dan sejumlah personel lainnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda Riau Distribusikan Dua Ribu Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

Trending Now

Iklan