google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Bawaslu Inhil Ingatkan Panwascam Terus Lakukan Pengawasan Jelang Pemilu 2024

Author by Fitra Andriyan
Monday, May 22, 2023 | May 22, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T06:25:15Z
Foto bersama anggota panwascam kecamatan GAS/dok.bawaslu inhil

ARDnusantara.com, Inhil - Kordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Rois Habib, S. IP menghadiri sekaligus membuka acara Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Gaung Anak Serka yang digelar di Aula Kantor Camat Gaung Anak Serka, Selasa (23/05/2023). 

Hadir dalam acara tersebut, Camat Gaung Anak Serka, Kapolsek Gaung Anak Serka, Danramil Gaung Anak Serka, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Gaung Anak Serka, Kepala Sekretatiat dan jajaran staf Panwaslu Kecamatan Gaung Anak Serka, PPK Gaung Anak Serka serta diikuti oleh 12 orang Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Gaung Anak Serka. 

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Gaung Anak Serka, Abdul Salam, S. Pd., M. Pd. I mengharapkan agar kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman bagi Panwaslu Kelurahan/Desa dalam rangka melaksanakan tugas pengawasan seluruh tahapan Pemilu tahun 2024 ditingkat Kelurahan/Desa.

"Terlebih lagi saat ini tengah berjalan tahapan pemutakhiran data pemilih, yang mana ini harus menjadi fokus pengawasan kita saat ini mengingat data pemilih ini merupakan hal yang sangat penting bagi pelaksanaan pemilu. Untuk itu kita akan terus berupaya mengawal hak pilih masyarakat baik dengan melakukan patroli kawal hak pilih maupun pengawasan melekat terhadap proses pemutakhiran data yang dilakukan oleh teman-teman PPS dan PPK," ujarnya. 

Camat Gaung Anak Serka yang diwakili Kasi. PMD Kecamatan Gaung Anak Serka, Askalani, S.Ag yang juga berkesempatan menyampaikan sambutan mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan ini serta ditambah sinergi yang baik antara pengawas dengan PPK dapat tercipta Pemilu yang aman, damai dan sukses. 

Sementara itu, dalam arahannya saat membuka acara, Rois Habib mengingatkan kepada jajaran pengawas untuk terus memompa semangat pengawasan mengingat saat ini tahapan Pemilu 2024 terus berjalan. "Saat ini tengah berjalan tahapan pemutakhiran data pemilih, kemudian nanti akan dilanjutkan dengan tahapan kampanye dan pungut hitung," sebut Rois. 

Khusus tahapan pemutakhiran data pemilih menurut Rois menjadi sangat penting mengingat pemilih merupakan penentu pemenang pemilu. "Untuk itu kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka peningkatan pemahaman dan kapasitas khususnya terkait tugas dan wewenang sebagai pengawas," tutupnya.(Humas Bawaslu Inhil)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Inhil Ingatkan Panwascam Terus Lakukan Pengawasan Jelang Pemilu 2024

Trending Now

Iklan