google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Pemerintah Bersama Dinkes Inhil Tingkatkan Pelayanan Gizi Masyarakat, Bupati Inhil Buka Kegiatan Pertemuan Lintas Sektor / Lintas Program

Wednesday, May 3, 2023 | May 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T13:31:16Z

Inhil - ARDnusantara.com- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) melaksanakan pertemuan Orientasi Komunikasi Antar Pribadi (KAP), Komunikasi Perubahan Perilaku (KPP) bagi Kader dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (03/05/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Inhil Pratama (IP) Tembilahan ini dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan dan didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Inhil Hj. Zulaikhah Wardan.

Pertemuan yang disejalankan dengan pertemuan lintas sektor/lintas program terkait peningkatan layanan gizi masyarakat ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasuri S. KM, M. Kl,. Kepala Bidang, Kasubag dan Sub Koordinator Dinkes Inhil, Peserta dan Tamu Undangan lainnya. 

Dalam Laporannya Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasuri yang diwakili oleh Sub Koordinator Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi, Rini Indriyani menjelaskan bahwa kegiatan Orientasi KAP dan KPP ini akan berlangsung selama 3 hari yang dibuka pada Rabu (03/05/2023) dan ditutup pada Jumat (05/05/2023).

"Peserta pertemuan Orientasi KAP berjumlah 90 orang terdiri dari :30 orang pengelola program promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Puskesmas, 30 Orang bidan Desa dan 30 orang kader posyandu," jelas Rini.

Ia mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untum peningkatan pelayanan Gizi Masyarakat dan diharapkan peserta mampu meningkatkan pelaksanaan KAP dan KPP dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Setelah mengikuti Orientasi peserta diharapkan mampu melaksanakan Komunikasi Antar Pribadi (KAP) dalam mendukung percepatan penurunan dan Kabupaten Indragiri Hilir," sebut Rini. 

Redaksi. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Bersama Dinkes Inhil Tingkatkan Pelayanan Gizi Masyarakat, Bupati Inhil Buka Kegiatan Pertemuan Lintas Sektor / Lintas Program

Trending Now

Iklan