google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Dinkes Inhil Sampaikan Dalam Workshop Penguatan Kapasitas Pelayanan Kesehatan Melalui Pemantauan Mutu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi

Friday, June 16, 2023 | June 16, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T07:53:32Z

ARDnusantars.com. INHIL  - Dalam upaya melakukan pencegahan dan pengendalian infeksi sesuai dengan standar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melangsungkan Workshop Penguatan Kapasitas Fasilitas Pelayanan Kesehatan Melalui Pemantauan Mutu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi yang berpusat du salah satu hotel di Tembilahan, Kamis (15/6/23).


Workshop Penguatan Kapasitas Fasilitas Pelayanan Kesehatan Melalui Pemantauan Mutu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 15 hingga 17 Juni 2023.

Workshop ini dihadiri dari 6 Puskesmas di Kabupaten Inhil yaitu Puskesmas Guntung, Selensen, Pengalihan Enok, Kota Baru, Lahang dan Sungai Iliran dengan jumlah peserta 143 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasuri SKM MKL diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinkes Inhil, Hj. Irdawati SKM MM dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut menegaskan bahwa untuk meningkatkan pelayanan kesehatan maka perlu diimplementasikan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi di Fasilitas Pelayanan Kesehatan sebagai dasar bagi Fasilitas Pelayanan kesehatan dalam memenuhi standar mutu yang berkualitas dan profesional secara berkesinambungan.


Terkait hal demikian, maka dari Workshop Penguatan Kapasitas Fasilitas Pelayanan Kesehatan Melalui Pemantauan Mutu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi inj diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan secara berkesinambungan, sesuai standar pelayanan dan perkembagan ilmu pengetahuan terkini," ucapnya.


Peningkatan pelayanan kesehatan ini diharapkan juga dapat  meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal.


Kita patut berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan kontribusinya dalam menunjang program pelayanan mutu dan akreditasi puskesmas di Kabupaten Indragiri Hilir dalam hal ini yaitu Workshop Penguatan Kapasitas Fasilitas Pelayanan Kesehatan Melalui Pemantauan Mutu," pungkasnya.

Editor :Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Inhil Sampaikan Dalam Workshop Penguatan Kapasitas Pelayanan Kesehatan Melalui Pemantauan Mutu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi

Trending Now

Iklan