google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Kadis Kominfopers Inhil Buka Sosialisasi Bimtek Simpledesa

Author by Fitra Andriyan
Wednesday, June 7, 2023 | June 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-15T16:22:00Z
Trio Beni kadis Kominfopers inhil/dok.int

ARDnusantara.com, Tembilahan – Di era perkembangan teknologi informasi saat sekarang ini, memberikan tantangan tersendiri dalam pembangunan ekonomi desa. Desa dituntut harus mampu beradaptasi mengikuti kemajuan teknologi melalui pengembangan desa digital.

Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Inhil dengan menggandeng kerja dari Pt. Telkom Indonesia menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Simpeldesa, yang merupakan sistem informasi manajemen dan pelayanan desa yang disediakan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat mengetahui informasi terbaru.

Bimtek dan Sosialisasi ini digelar di Studio GGTV Diskominfopers Kab. Inhil dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfopers Kab. Inhil Dr Trio Beni Putra SE MM, Selasa (6/6/2023).

Dikatakan Trio dengan pelaksanaan awal Simpeldesa yang melibatkan 2 Desa sebagai pilot project ini dapat membuat semangat untuk pelaksanaannya di desa-desa lainnya.

“Kami harapkan 2 desa awal ini, yaitu Desa Kemuning Muda dan Desa Sanglar, dapat menjadi pilot project dan cikal bakal agar dapat membuat desa-desa lain mengikuti nya juga” ungkap Trio.

“Saya juga mengharapkan sosialisasi ini terus berlanjut kepada masyarakat lainnya dan jangan sampai terputus” tambah Trio.

Editor: Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadis Kominfopers Inhil Buka Sosialisasi Bimtek Simpledesa

Trending Now

Iklan