google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Bupati Inhil HM WARDAN Serahkan NIKD dan NIPD Kepala Desa dan Perangkat Desa Se- Kecamatan Mandah

Tuesday, August 1, 2023 | August 01, 2023 WIB Last Updated 2023-08-03T10:18:40Z

ARDnusantara.com, Inhil,- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan didampingi Ketua TP-PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menyerahkan secara langsung Nomor Induk Kepala Desa (NIKD) dan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) untuk Kepala Desa dan Perangkat Desa Se- Kecamatan Mandah yang dilaksanakan di aula kantor camat Mandah, Selasa (01/08/2023).

Turut hadir Staf Ahli Bupati ,Beberapa pimpinan OPD, Camat Mandah,Lurah dan Kepala Desa se-kecamatan Mandah serta undangan lainnya.

Diketahui penyerahan NIKD dan NIPD Se- Kecamatan Mandah ini merupakan Kecamatan ke empat (4) setelah kecamatan GAS, Pelangiran dan Batang Tuaka

Dalam arahannya Bupati HM. Wardan mengatakan, bahwa peran dan tantangan kepala desa dan perangkat desa semakin kompleks ditengah kemajuan teknologi saat ini, sehingga harus diikuti dengan pengawasan yang sangat ketat.

“Untuk itu tugas dan fungsi ini juga harus selaras dengan kondisi penunjang lainnya, seperti kesejahteraan dan kepastian hukum terhadap kedudukan aparaturnya terutama kepala desa,” tambahnya.

Bupati HM Wardan juga menerangkan bahwa pemberian NIKD dan NIPD guna menjamin kepastian hukum, melalui Perda nomor 8 tahun 2021 tentang perangkat desa, saya telah menuangkan pemanfaatan nomor induk bagi bagi kepala desa dan perangkat desa.

Bupati HM Wardan juga telah memerintahkan kepada Kadis PMD, agar data yang telah ada disampaikan ke kementrian dalam negeri, terutama bagi perangkat desa.

Data ini nantinya akan menjadi data dasar apabila nantinya ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk diangkat menjadi pegawai tetap, Semoga nomor induk ini dapat bermanfaat bagi kades dan perangkat desa Se-kabupaten Indragiri Hilir,” tutup Bupati dua periode ini.

Editor: Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Inhil HM WARDAN Serahkan NIKD dan NIPD Kepala Desa dan Perangkat Desa Se- Kecamatan Mandah

Trending Now

Iklan