google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Baznas Inhil kini Punya Rumah Singgah, Warga Desa dan Kecamatan yang Ingin Berobat ke Tembilahan tak Perlu Resah

Author by Fitra Andriyan
Friday, September 29, 2023 | September 29, 2023 WIB Last Updated 2023-09-29T13:52:35Z

 
Foto Rumah Singgah Baznas Inhil/dok.Fitra

ARDnusantara.com, Tembilahan - Inovasi yang dilakukan oleh Baznas Inhil dengan menyediakan rumah singgah bagi warga yang tidak mampu patut mendapat apresiasi.

Hal ini dikarenakan banyaknya warga desa dan kecamatan ketika ingin berobat ke Tembilahan harus memikirkan biaya tambahan jika ingin menginap.

Kini dengan disediakannya rumah singgah oleh Baznas Inhil masyarakat dari daerah dapat memanfaatkan rumah singgah tersebut untuk berobat atau mendampingi keluarga yang sedang rawat jalan di Rumah Sakit.

Letak Rumah Singgah yang disediakan oleh Baznas Inhil pun sangat strategis karena persis berada di depan Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan, sehingga hal ini sangat memudahkan pasien dan keluarga pasien dalam mendampingi atau menjalani pengobatan.

Rumah singgah berlantai 2 itu setidaknya memiliki 8 kamar serta dilengkapi beberapa fasilitas untuk menunjang kenyaman para penghuni dirumah singgah itu.

Ketua Baznas Inhil H.M. Yunus Hasby, S.Ag.,M.Ag.,M.H. mengatakan rumah singgah ini diperuntukan  bagi masyarakat yang berada di luar daerah sehingga mereka terbantu dengan kehadiran rumah singgah ini.

"Alhamdulillah berkat penerimaan zakat yang telah di amanahkan kepada kami, Baznas Inhil dapat menyediakan rumah singgah terutama bagi keluarga tidak mampu, sementara ini kita menyediakan 8 ruangan, 1 ruangan cukup untuk menampung 1 keluarga, fasilitas ini kita berikan untuk masyarakat terutama yang berasal dari luar daerah yang ingin berobat ke Tembilahan, dengan demikian keluarga pasien tidak perlu lagi terbebani untuk mencari tempat singgah, dan semua ini Gratis bagi mereka," ungkapnya pada 29/09/2023.

Yunus Hasby mengatakan peresmian rumah singgah ini direncanakan akan diresmikan secara langsung oleh Bupati inhil H.M Wardan pada Sabtu, 30/09/2023 besok.

"Insya allah besok bapak Bupati hadir secara langsung untuk meresmikan rumah singgah ini," Terang Ketua Baznas Inhil.

Pada bagian lain Yunus Hasby mengatakan, perencanaan rumah singgah ini sudah lama dipikirkan pihaknya, mengingat kondisi masyarakat, terutama yang berada di luar daerah sangat membutuhkan rumah singgah karena kondisi ekonomi mereka.

"Alhamdulillah hari ini terlaksana, kami dapat menyediakan rumah singgah untuk masyarakat yang kurang mampu," kata Yunus Hasby

Menurutnya, semua ini terlaksana karena kemurahan hati para Muzakki dalam menyisihkan rezekinya untuk para kaum Duafa.

"Kendati rumah singgah ini belum diresmikan namun saat ini rumah singgah ini telah penuh dengan pasien dan keluarga pasien yang mayoritas berasal dari luar daerah," Tutupnya.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas rumah singgah ini cukup hanya melengkapi administrasi seperti Foto Copy KTP, Foto Copy KK, Surat Keterangan Tidak Mampu(SKTM) dan Surat kontrol sakit dari yang berwenang. (Fitra)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baznas Inhil kini Punya Rumah Singgah, Warga Desa dan Kecamatan yang Ingin Berobat ke Tembilahan tak Perlu Resah

Trending Now

Iklan