google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Bupati HM Wardan Menghadiri Pembukaan MTQ Ke – 53 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2023

Monday, September 18, 2023 | September 18, 2023 WIB Last Updated 2023-10-04T03:13:28Z


ARDnusantars.com INHIL,- Bupati HM Wardan menghadiri pelaksanaan MTQ ke – 53 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023 yang di pusatkan di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Bupati HM Wardan di dampingi ibu ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil serta beberapa kepala OPD Pemkab Inhil melakukan temu ramah  dengan suku anak dalam, Senin (18/09).

Temu ramah yang di prakarsai oleh Dinas Sosial Inhil dan Komunitas Adat Terpencil (KAT) ini bertujuan guna menjalin silahturahmi antara Pemkab Inhil dengan Komunitas Adat Terpencil (KAT) khusunya suku anak dalam yang ada di Kecamatan Kemuning.

Melalui kesempatan tersebut Bupati HM Wardan bernama ketua Tim Penggerak PKK Inhil  Hj. Zulaikhah, menyalurkan bantuan santunan sembako, uang tunai, peralatan rumah tangga, selimut, pakaian layak pakai, alat pertanian serta seperangkat alat sholat dari Baznas Inhil.

Dalam sambutannya, Bupati H.M Wardan menyampaikan bahwa, Kabupaten Indragiri Hilir masih terdapat komunitas adat terpencil (KAT) yang tersebar di area bukit 30, salah satunya di Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning yang dikenal dengan suku anak dalam.

Komunitas adat terpencil tersebut sangat layak mendapatkan perhatian dan bantuan terutama untuk meningkatkan kesejahteraannya," ungkap Bupati

Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi, opd terkait, serta organisasi masyarakat dan seluruh pihak yang telah memberikan bantuan untuk komunitas adat terpencil di Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir ini," tambahnya.

Melalui berbagai bantuan yang telah salurkan, diharapkan komunitas adat terpencil di daerah ini secara bertahap kehidupannya bisa semakin membaik dan hidup layak sebagai warga negara yang berbudaya, berpendidikan dan beragama," Pungkasnya.*

Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati HM Wardan Menghadiri Pembukaan MTQ Ke – 53 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2023

Trending Now

Iklan