google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Ini Prediksi 8 Nama Caleg DPRD Inhil Dapil 1 serta Harapan Warga Kota Tembilahan Terhadap Mereka

Author by Fitra Andriyan
Monday, February 26, 2024 | February 26, 2024 WIB Last Updated 2024-02-26T11:47:33Z

 
Gedung DPRD inhil/foto ARDnusantara.com

ARDnusantara.com, TEMBILAHAN, - Pesta demokrasi Pemilu 2024 telah usai, masyarakat kini tengah menanti apakah perwakilan mereka yang terpilih itu benar-benar dapat menyuarakan aspirasi masyarakat baik di tingkat eksekutif maupun legislatif nantinya. 

Permintaan yang sama juga turut di utarakan oleh warga yang berada di kota tembilahan, terutama mereka yang memilih Caleg DPRD kabupaten Daerah Pemilihan (Dapil) 1. 

Bahkan mayoritas dari mereka menyampaikan kepada wartawan ARDnusantara.com pada Senin, 26/02/2024, meminta kepada para anggota DPRD kabupaten yang terpilih nantinya dapat memperbaiki infrastruktur jalan yang telah cukup lama rusak parah agar segera bisa diperbaiki. 

"Harapannya supaya jalan di depan rumah saya segera di perbaiki," kata Aceng warga parit 8 tembilahan hulu.

Senada dengan Aceng, Antoni warga Jalan Pelajar Gang Kecubung 1 parit 10, juga meminta kepada anggota DPRD kabupaten yang terpilih nantinya agar memperhatikan infrastruktur jalan yang rusak. 

"Jalan di lorong kami ni dah bertahun-tahun dibiarkan, mohonlah kepada pak dewan yang terpilih perhatikan jalan kami ini," harap Antoni. 

Lain lagi Ajiansyah pemilih yang berasal dari Gen-Z yang beralamat di Jalan H. Said tembilahan kota ini menginginkan kepada para caleg yang terpilih agar menepati janji saat mereka kampanye. 

"Pesan ku kepada para anggota dewan yang terpilih agar tidak melupakan janjinya, jangan karena sudah terpilih pura-pura lupa sama kami, " cetus Ajiansyah.

Diketahui Dapil 1 yang meliputi wilayah kecamatan tembilahan dan tembilahan hulu ini kerap dikonotasikan oleh warga bahkan para caleg itu sendiri sebagai "Dapil Neraka" karena ketatnya persaingan oleh para caleg itu sendiri dalam meraih simpati serta suara masyarakat. 

Dapil dengan dengan jumlah pemilih diatas 50 ribu ini memiliki 400 TPS serta menyediakan 8 kursi dari 45 kursi DPRD kabupaten inhil untuk di perebutkan.

Dari data real count yang di rilis oleh KPU sejak terhentinya update terakhir pada 20 februari 2024 lalu, perolehan suara sementara partai politik beserta caleg DPRD kabupaten inhil pada Dapil ini masih berada di angka 52,50 persen.

Namun demikian data terbaru yang dihimpun oleh ARDnusantara.com di lapangan berdasarkan FDF D model hasil pleno untuk kecamatan tembilahan hulu pada 22 februari lalu dan kecamatan tembilahan, tampaknya tidak akan jauh berbeda dengan rapat pleno tingkat kabupaten yang rencananya akan diselenggarakan oleh KPU Inhil pada Selasa, 27 Februari 2024 besok.

Berikut 8 Nama Calon Anggota DPRD kabupaten Inhil Dapil 1 beserta perolehan suara pribadi yang diprediksi akan menduduki kursi Legislatif periode 2024 hingga 2029.

1. Iwan Taruna dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB). Perolehan suara pribadi sebesar 7.353 suara. 


2. Muhamad Andry Suganda dari partai DEMOKRAT, Perolehan suara pribadi sebanyak 6.046.


3. Muslim dari partai GERINDRA memperoleh suara pribadi sebanyak 4.183 suara. 


4. Alwi Effendi dari partai GOLKAR memperoleh suara sebanyak 3.972 suara. 


5. Tina Triana dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebanyak 2.964 suara. 


6. Edy Indra Kesuma dari Partai Nasional Demokrat (NASDEM) memperoleh suara pribadi sebanyak 2.294 suara. 


7. Afridah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapat suara terbanyak 2.143 suara. 


8. Said Abdul Aziz dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menempati kursi terakhir dengan perolehan suara pribadi sejumlah 1.804 suara. 


Lebih lanjut dari 8 (Delapan) nama calon DPRD kabupaten inhil yang menduduki kursi empuk Dapil 1 tersebut terdapat 5 (Lima) pendatang baru di antaranya, Muslim dari partai Gerindra. 

Kemudian ada pendatang baru dari partai Nasdem Edi Indra Kusuma yang sebelumnya pada periode 2019 lalu partai ini diketahui tidak mendapatkan kursi di Dapil tersebut.

Disusul Said Abdul Azis dari partai PKS menggantikan posisi Sumardi yang mencalonkan diri menjadi caleg provinsi. 

Seterusnya ada Tina Triana menggantikan posisi Sahrudin yang juga mencalonkan diri menjadi caleg provinsi. 

Dan yang ke - 5 sebagai pendatang baru dari partai PDIP ada nama Afridah menggantikan posisi Maryanto yang juga mencalonkan diri sebagai caleg provinsi. 

Untuk di ketahui nama -nama yang di rilis oleh awak media ini hanyalah hasil prediksi sementara berdasarkan data yang diperoleh di lapangan. Di harapkan masyarakat bersabar menunggu hasil resmi dari KPU Inhil yang direncanakan akan mengadakan agenda sidang pleno tingkat kabupaten pada Selasa (27/02/2024) esok. ***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Prediksi 8 Nama Caleg DPRD Inhil Dapil 1 serta Harapan Warga Kota Tembilahan Terhadap Mereka

Trending Now

Iklan