google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Pj Bupati Inhil Segera Tinjau Kondisi Infrastruktur Sekolah SD Negeri 002 Di Kateman yang Sempat Viral

Author by Fitra Andriyan
Tuesday, February 20, 2024 | February 20, 2024 WIB Last Updated 2024-02-21T05:50:05Z
Foto. Ist

ARDnusantara.com, INHIL, - Melihat kondisi infrastruktur bangunan Sekolah Dasar Negeri 002 Desa Sungai Teritip Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil yang cukup memprihatikan, Pj Bupati Inhil Herman perintahkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik Inhil) untuk segera turun kelapangan guna menindaklanjuti persoalan tersebut.

Hal itu dikatakan Pj Bupati Inhil kepada awak media melalui pesan singkat pada Selasa, 20/02/2024, usai menghadiri acara purna tugas Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau di Ruang Balai Serindit Jalan Diponegoro Pekan Baru. 

" Kita semua merasa prihatin karena itu tempat anak bangsa untuk belajar dan menuntut ilmu agar menjadi insan yang cerdas, saya sudah perintahkan kepala dinas pendidikan untuk segera turun kelapangan mengecek dan melihat secara langsung kondisi disekolah itu, insya allah saya juga akan turun meninjau langsung" kata Pj Bupati Inhil.

Sebelumnya diketahui kondisi infrastruktur bangunan sekolah SDN 012 dengan hanya memiliki jumlah murid sebanyak 60 orang serta 4 guru honorer dan beberapa guru ASN yang terletak di Sungai Teritip Kecamatan Kateman itu sempat viral di medsos oleh unggahan yang mengaku sebagai guru dan bendahara di sekolah itu.

Dalam unggahan itu pemilik akun bernama @Elimaryati meminta perhatian pemerintah daerah agar segera melakukan perbaikan atas infrastruktur sekolah yang rusak sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. 

"Sekolahku SD Negeri 002 Sungai Teritip Namamu terpatri di sanubari ku, dulu hingga kini tempatku menuntut dan berbagi ilmu, Ku menatapmu dengan sendu dan pilu tiada tempat mengadu tuk mengharap uluran tanganmu, tak tersentuh kah hatimu menjadikan ini salah satu Misi terbaik mu" kata pemilik akun @EliMaryati pada Caption Facebooknya. ***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Inhil Segera Tinjau Kondisi Infrastruktur Sekolah SD Negeri 002 Di Kateman yang Sempat Viral

Trending Now

Iklan