google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Ketua DPRD Inhil Berikan Ucapan Selamat Atas Pemberian Gelar Adat Kepada Kejati Riau, Simak Disini

Tuesday, April 30, 2024 | April 30, 2024 WIB Last Updated 2024-04-30T09:09:37Z

ARDnusantara.com, PEKANBARU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turut menghadiri penganugerahan gelar adat kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Tuan Akmal Abbas, S.H., M.H, Selasa (30/04/2024). 

Pemberian gelar dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) ini dilangsungkan di Balai Adat Melayu Riau dengan gelar, Datuk Seri Lela Setia Junjungan Negeri. 

Ketua DPRD Inhil, DR. H. Ferry andi, ST, MT, MM mengucapkan selamat atas gelar adat yang diberikan. Ia mendoakan penganugerahan itu menjadi motivasi dan penyemangat dalam menjaga amanah yang telah dipercayakan kepada Kejati Riau. 

"Semoga bapak Tuan Akmal Abbas selalu diberikan kekuatan oleh Allah untuk menjaga amanah dan tanggung jawab gelar adat yang telah disandang," Ungkap Ketua DPRD Inhil yang juga merupakan Ketua MKA LAMR Inhil. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datuk Seri H Taufik Ikram Jamil, mengatakan, penganugerahan gelar terhadap Akmal Abbas, SH.MH ini, telah berdasarkan musyawarah majelis kerapatan adat (MKA) LAMR

Kesepakatan juga, diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) LAMR, Nomor 015/LAMR/IV/2024 tentang Anugerah Gelar Adat uang akan diberika Tuanku Akmal Abbas SH MH, ditandatangani Ketua Umum MKA LAMR Datuk Seri H Marjohan Yusuf.

Taufik menambahkan, penabalan gelar untuk Akmal Abbas, SH.MH melalui proses panjang dan penuh kecermatan. Sehingga diputuskan layak untuk diberikan gelar adat.

“Lebih kurang sekitar lima bulan lalu, kami lakukan pertimbangan peminangan dengan syarat tidak melakukan perlawanan hukum dalam bentuk apapun. Selain itu, kontribusi terhadap peran penting untuk Riau". Pungkasnya (*)

Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPRD Inhil Berikan Ucapan Selamat Atas Pemberian Gelar Adat Kepada Kejati Riau, Simak Disini

Trending Now

Iklan