google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Bea dan Cukai Tembilahan Berikan Bantuan Korban Bencana Longsor Desa Tanah Merah

Author by Fitra Andriyan
Thursday, May 2, 2024 | May 02, 2024 WIB Last Updated 2024-05-02T09:03:17Z

 

Dok. Ist

ARDnusantara.com, Indragiri Hilir - Bea Cukai Tembilahan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena musibah tanah longsor di Desa Tanah Merah Kuala Enok Kabupaten Indragiri Hilir (5/2/2024).

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Bea Cukai Tembilahan, Setiawan Rosyidi mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata bea cukai tembilahan dalam membantu meringankan beban masyarakat yang  terdampak musibah bencana alam tanah longsor ini.

Selain menjalankan fungsi utamanya sebagai Reveneu Collector (menghimpun penerimaan negara), Trade Fasilitator (menfasilitasi perdagangan), Industrial Assistance (mengasistensi industri) dan Community Protector (Perlindungan Masyarakat), keberadaan Bea Cukai juga harus dapat memberikan manfaat bagi kemajuan wilayah dan masyarakat sekitar, sebagai wujud Bea Cukai Tembilahan berbakti untuk negeri.


Dalam kesempatan ini juga selain bantuan sembako kepada 8 kepala keluarga di Desa Tanah Merah Kuala Enok, Bea Cukai Tembilahan juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada warga yang terdampak tanah longsor tersebut.

Setiawan Rosyidi juga menjelaskan, bahwa antara Bea Cukai dan warga Kuala Enok memiliki history dan hubungan yang erat, mengingat asal muasal Kantor Bea Cukai di Indragiri Hilir ini ada di Kuala Enok sejak  awal kemerdekaan Indonesia, sebelum dipindahkan akhirnya ke Tembilahan sampai saat ini.

Lebih lanjut, Setiawan Rosyidi menyampaikan "Semoga bantuan dari Kantor Bea Cukai yang sedikit ini dapat bermanfaat untuk meringan beban masyarakat yang terdampak, dan semoga masyarakat yang tertimpa musibah ini diberikan kesabaran dan keringanan."***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bea dan Cukai Tembilahan Berikan Bantuan Korban Bencana Longsor Desa Tanah Merah

Trending Now

Iklan