google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Ini Upaya Haji Herman untuk Mempercepat Hadirnya Kapal Roro di Pelabuhan Parit 21

Author by Fitra Andriyan
Thursday, May 23, 2024 | May 23, 2024 WIB Last Updated 2024-05-23T14:40:48Z

 

Haji Herman (Pj.Bupati Inhil) saat pimpin rapat guna membahas rencana pengoperasian kapal Roro di pelabuhan parit 21/dok.pro

ARDnusantara.com, Tembilahan, -Upaya serius Haji Herman sebagai Penjabat (PJ) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) dalam mewujudkan rencana menghadirkan kapal pengangkut kendaraan dan orang (Roro) dari kota Tembilahan menuju Batam (Kepri) bagi masyarakat inhil kini memasuki tahap realisasi.

Hal tersebut di ungkapkan Haji Herman saat mengundang sejumlah pihak guna berdiskusi serta membahas teknis pengadaan kapal Roro tersebut dengan melibatkan perusahaan swasta PT. Jembatan Nusantara Cabang Kuala Tungkal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi pelayaran laut. 

“Untuk merealisasikan rencana ini tentu memerlukan beberapa syarat yang telah di tetapkan oleh Kementerian Perhubungan RI, dan segala prosedur yang ada akan kita penuhi nantinya," terang Haji Herman. 

Haji Herman menyebut dengan begitu besarnya potensi wilayah inhil karena berbatasan langsung dengan Kepulauan Riau (Kepri) akan membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat inhil nantinya.

"Kalau nantinya Roro ini berjalan, ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk inhil karena pangsa pasarnya sangat besar, terutama dari hasil – hasil perkebunan yang akan di bawa ke Batam melalui kapal Roro di parit 21 ini, “ kata Haji Herman di hadapan sejumlah stakeholder saat berdiskusi di rumah dinas kediaman bupati inhil Kamis, 23/05/2024.

Ia pun meminta kepada semua pihak agar rencana Pemkab Inhil dalam upaya menghadirkan kapal Roro di pelabuhan parit 21 tersebut segera terealisasi dengan cepat atas dukungan serta keseriusan semua pihak untuk mewujudkannya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Upaya Haji Herman untuk Mempercepat Hadirnya Kapal Roro di Pelabuhan Parit 21

Trending Now

Iklan