google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Usung Tema "Komunikasi Dua Arah, Mendengarkan dan Memberikan Solusi" Polsek GAS Laksanakan Jum'at Curhat Bersama Masyarakat serta Unsur Pemerintah Desa

Author by Fitra Andriyan
Friday, June 7, 2024 | June 07, 2024 WIB Last Updated 2024-06-07T08:11:01Z

 

Polsek GAS saat laksanakan jumat curhat/dok.PolGas.

ARDnusantara.com, INHIL, GAS, - Kapolsek Gaung Anak Serka Iptu Fauzan Putra Hantama, S.A.P didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Alex melaksanakan kegiatan jumat curhat di desa Harapan Makmur, Jumat, 07/06/2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh kepala desa harapan makmur Abdul Sani dan seluruh perangkat desa harapan makmur, hadir juga para tokoh masyarakat di desa tersebut. 

Pada kesempatan itu Kapolsek menyampaikan beberapa himbauan terkait kamtibmas, antisipasi karhutla, serta bahaya Narkoba.

Selain itu kapolsek turut menghimbau agar warga desa terus menjaga persatuan dan kerukunan antar warga guna menghadapi pilkada yang tak lama lagi akan diselenggarakan. 

"Saya berpesan untuk terus menjaga kerukunan dan persatuan sebagai modal dasar kita untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang perhelatannya sudah di depan mata," ujarnya. 

Kegiatan jumat curhat dengan mengusung tema "Komunikasi Dua Arah, Mendengarkan dan Memberikan Solusi" tersebut kemudian dimanfaatkan oleh para unsur pemerintah Desa serta warga desa untuk bertanya kepada jajaran Polsek GAS. 

Hermansyah Kepala Dusun (Kadus) Desa Harapan Makmur menanyakan bagaimana cara mengantisipasi jika terjadi permasalahan kamtibmas di masyarakat seperti keributan/selisih paham antar tetangga dan hal lain yang berpotensi menggangu kamtibmas di masyarakat. Ia pun meminta masukan dan arahan dari kapolsek untuk memberikan solusi. 

"Polri melalui bhabinkamtibmas ada program yang namanya Problem Solving, dimana bhabinkamtibmas bersama tiga pilarnya bisa menyelesaikan suatu permasalahan berdasarkan azas musyawarah, salah satunya masalah keributan/selisih paham antar tetangga" jelas Kapolsek. 

"Semoga kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di desa Harapan Makmur ini," tutup Kapolsek.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usung Tema "Komunikasi Dua Arah, Mendengarkan dan Memberikan Solusi" Polsek GAS Laksanakan Jum'at Curhat Bersama Masyarakat serta Unsur Pemerintah Desa

Trending Now

Iklan