google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Menjelang Pelaksanaan Pengibaran Bendera Pasukan Paskibra Diberi Materi Wawasan Kebangsaan

Monday, August 8, 2022 | August 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T06:37:20Z

ARDnusantara.com - Tembilahan, Para calon pasukan pengibar bendera pusaka (paskibra) tahun 2022 kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan materi Wawasan kebangsaan oleh, Dandim 0314/Inhil yang diwakili oleh 

Perwira seksi Teritorial (Pasiter) Lettu Inf R.Ginting, bertempat di Aula Hotel Tembilahan Pratama, di Jalan Khalidi, Senin (08/8/2022) malam.

Untuk diketahui Sebanyak 32 siswa siswi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari 13 putri dan putra 19 Putra siswa siswi utusan sekolah sekolah SMA Sederajat se- Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2022.

Pada kesempatan ini Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang di wakili Perwira seksi Teritorial(Pasiter) Lettu Inf Rejekinta.Ginting memberikan Materi tentang, wawasan kebangsaan dan memberikan pola dasar bela negara bagi pasukan pengibar bendera pusaka 

"Wawasan kebangsaan penting, karena Wawasan kebangsaan merupakan sudut pandang atau cara pandang masyarakat sebagai bagian dari bangsa terhadap diri dan juga lingkungannya dalam penyelenggaraan kehidupan bernegara," jelas Pasiter Lettu lnf Rejekinta Ginting.

Pasiter juga menekankan agar peserta Paskibraka tetap mengamalkan sikap nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari guna menjaga NKRI, seperti bangga menjadi warga negara Indonesia, mengerti landasan dan esensi wawasan kebangsaan.

"Dengan berharap semoga seluruh peserta pelatihan dan pendidikan Paskibra ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang bisa menjadi pemimpin bangsa yang akan datang," kata Pasiter.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para calon anggota Paskibraka dapat memahami arti hidup dan berjiwa sosial, serta dapat menumbuhkan jiwa juang, demi utuhnya NKRI serta nantinya mampu menularkan kepada generasi muda lainnya. 

"Bahwa para generasi muda dapat mengatasi ancaman yang dapat memecah belah keutuhan NKRI, baik yang datang dari luar maupun dalam negeri, sehingga menghancurkan bangsa kita," tandasnya.

Terakhir Pasiter berharap kepada seluruh calon Paskibra bina Karakter adik- adik sekalian selama mengikuti kegiatan bersama para pembina dan pelatih

"Semoga adik adik pada waktu Penaikan Bendera sukses hingga penurunan, selalu kompak dalam mengikuti kegiatan dan serius serta semangat dan tidak kalah penting bagi adik - adik sekalian jaga kesehatan masing masing," tutupnya. 

Turut hadir Andi Hirfandi Kabid kepemudaan di dampingi Pengasuh

H.Abdullah, Sertu Andre s.dan Purna 2017 Rahayu Astuti.

Editor : Arsyad

Sumber : Kodim Inhil


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menjelang Pelaksanaan Pengibaran Bendera Pasukan Paskibra Diberi Materi Wawasan Kebangsaan

Trending Now

Iklan