Iklan


 

Bikin Harum Nama Sekolah, SMA 1 Tembilahan Hulu Fadil dan Reno Disambut Bak Pahlawan

Monday, August 8, 2022 | August 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T10:01:27Z

ARDnusantara.com - Tembilahan, Dua orang siswa SMA N 1 Tembilahan Hulu, Reno Dwi Pariangga dan M Dwika Fadil disambut bak pahlawan oleh Kepala sekolah berserta semua majlis guru dan siswa SMA N 1 Tembilahan Hulu, setalah datang dari Jakarta usai menorehkan sebuah prestasi olahraga bulutangkis Turnamen Piala Presiden 2022.

Sebagai putra daerah asli asal Guntung dan Gaung, Reno dan Fadil berhasil melaju ke babak 8 Turnamen Piala Presiden, sebuah prestasi yang belum pernah atlet bulutangkis asal Inhil, dan mungkin saja Riau pada turnamen level nasional, dimana mereka berhasil mengalahkan unggulan kedelapan asal Banten serta memupus harapan pasangan atlet asal Provinsi Kalimantan Timur dengan skor 14-21,21-18 dan 21-19.

"Kita semua majlis guru, siswa serta semua pihak yang ada di SMA N 1 Tembilahan Hulu ikut bangga atas perkembangan dan prestasi yang diraih Fadil dan Reno, ini adalah bentuk adanya hasil dari pembinaan serta pelatihan yang selama beberapa tahun terakhir dijalaninya, semoga mereka ini terus mengukir prestasi ke depannya, pihak sekolah akan selalu memberikan dukungan dan tidak lupa juga kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya dari PBSI dan tim pelatih dan yang terakhir kita juga mohon doa dan dukungan masyarakat Inhil, " ungkap Dra. Farida Aryani, M.Pd, Kepala SMA N 1 Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil, Senin (8/8/22).

Lebih jauh Farida Aryani menegaskan bahwa prestasi ini bisa menjadi cambuk dan motivasi bagi remaja lainnya, dimana anak desa juga bisa berprestasi dan bersaing di level nasional, asal terus giat berlatih dan belajar dari para atlet atlet profesional yang ada serta selalu menjalankan instruksi pelatih.

"Reno merupakan putra daerah asal Guntung, sedangkan Fadil berasal dari Kecamatan Gaung yang sama sama bersekolah di   SMA N 1 Tembilahan Hulu. Semoga mental bertanding mereka ini terus meningkat, hingga pada akhirnya bisa menggapai juara pada suatu saat nanti, " paparnya.

Sementara itu, DR Ferryandi, Ketua PBSI Inhil tentang prestasi Fadil dan Reno yang telah diukir tersebut, merupakan tantangan bagi Inhil dan PBSI khususnya untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan pola pembinaan dan pelatihan atlet binaan yang tergabung dalam Pelatkab Disparporabud dan PBSI Inhil. Dan yang membanggakan juga, atas prestasi ini, Fadil dan Reno diberikan kesempatan magang di Palatnas Bulutangkis dalam beberapa waktu ke depan.

"Apa yang kita lakukan dalam dalam tiga tahun terakhir ini terkait pembinaan atlet bulutangkis, sejauh ini telah terbukti mempunyai hasil cukup gemilang dan membanggakan dan itu semua kata Ferryandi juga tidak bisa dilepaskan dari dukungan penuh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan terhadap perkembangan bulutangkis Inhil, " ujar Ferryandi.

"Terimakasih kepada Bapak Bupati Inhil, HM Wardan yang selama tiga tahun terakhir mendukung penuh semua program pembinaan yang dilakukan PBSI Inhil melalui Pelatkab Disparporabud Inhil, semoga kondisi seperti ini terus berlanjut hingga bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional, karena sebelumnya dua atlet bulutangkis Inhil juga pernah lolos untuk Seleksi Nasional (Seleknas), " tukas politisi Partai Golkar Inhil ini.

Editor : Arsyad*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bikin Harum Nama Sekolah, SMA 1 Tembilahan Hulu Fadil dan Reno Disambut Bak Pahlawan

Trending Now

Iklan

iklan