Iklan


 

Kadis Dinkes Inhil Buka Secara Langsung Pelatihan Percepatan Penurunan Stunting

Tuesday, October 25, 2022 | October 25, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T02:25:06Z

Inhil - Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Kepala Dinkes Inhil Rahmi Indrasuri secara resmi membuka pelatihan Peran Tenaga Kesehatan dalam Percepatan Penurunan Stunting Melalui Sistem Rujukan Berjenjang dan Terlaksana di hotel Harmoni Tembilahan, Selasa (25/10/22).

Penyelenggara ini difasilitasi langsung oleh Danon Sari Puri Husada kabupaten Inhil yang bekerjasama dengan dinas Kesehatan.

Kegiatan dilaksanakan agar tenaga kesehatan dan peserta yang hadir hari ini mendapatkan wawasan secara klinis bagaimana upaya upaya menangani kasus stunting baik yang diduga secara klinis ataupun telah menjadi anak stunting.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan pelatihan kepada tenaga kesehata serta stek holder terkait guna mencegah penurunan stunting yang saat ini kita tahu masih ada anak kita yang mengalami stunting," ucapnya.

Kadinkes Inhil Rahmi menuturkan pemantauan tumbuh kembang terhadap bayi sangat penting guna mengetahui pertumbuhan anak baik itu status gizinya, mental, sikap dan perbuatannya yang merupakan tugas orang tua dalam mendidik dan masyarakat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

"Kegiatan pada hari ini adalah salah satu upaya penanganan dan pencegahan stunting di kabupaten Inhil, sehingga anak-anak kita menjadi sehat dan cerdas. Namun, harus selalu di pantau secara rutin dan teratur agar tidak terjadi masalah dalam tumbuh kembang anak. Pemantauan tumbuh kembang balita merupakan salah satu pencegahan stunting.

Sebagai mana kita ketahui masalah stunting ini bukan hanya berada di dinas kesehatan saja namun seluruh stek holder yang lain wajib bersama-sama dalam penanganan pencegahan stunting ini," jelasnya.

Untuk itu, Kadinkes Inhil Rahmi mengajak seluruh peserta yang hadir bersama-sama mendengarkan penyampaian dari narasumber untu mencari solusi dalam penanganan dan penanggulangan stunting. Sebab, penanganan stunting ini dibutuhkan kerjasama semua pihak terutama dokter anak yang ada di kabupaten Inhil secara serius dapat membantu dalam penanganan stunting ini.

"Maka dari itulah, Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegahan dan menanggulangi stunting di kabupaten Inhil. Jadi, saya berharap peserta dan tenaga kesehatan yang hadir hari ini benar-benar mengituti serta sungguh-sungguh agar kita dapat mengatasi persoalan stunting ini," imbuhnya.

Editor : Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadis Dinkes Inhil Buka Secara Langsung Pelatihan Percepatan Penurunan Stunting

Trending Now

Iklan

iklan