Iklan


 

Buka Turnamen Sepak Bola Teluk Sungka Cup Tahun 2022, Ferryandi: Mari Junjung Tinggi Sportivitas

Friday, November 18, 2022 | November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-19T03:17:54Z

GAUNG ANAK SERKA - Setelah sukses membuka turnamen sepakbola di Desa Belantaraya dan Kelurahan Pulau Kijang pada beberapa waktu yang lalu, Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi, ST, MT, MM kembali membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola di Desa Teluk Sungka, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kamis (17/11/2022) yang lalu. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Inhil Aditiya Prahara, SE, PK Golkar Kecamatan Gas, Emsani, pihak Polsek Gas, pihak Danramil 05/Gas, dan dari Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Budaya atau Disparporabud Inhil,  serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Gas dan para tamu undangan masyarakat pecinta sepakbola Kecamatan Gas.

Kepala Desa Teluk Sungka yang juga merupakan ketua panitia Teluk Sungka CUP 2022 Mulheriyanto sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan khususnya para panitia yang telah bekerja keras sehingga turnamen sepak bola ini dapat dimulai sebagai mana yang diharapkan.

"Alhamdulillah, terimakasih juga kepada Ketua DPRD Inhil bapak H Ferryandi. Berkat dorongan dan inisiatif dari beliau lah turnamen ini dapat terlaksana," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil Ferryandi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya turnamen sepak bola tersebut.

“Turnamen sepak bola ini dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal dan menjadi ajang pemersatu masyarakat," ungkapnya.

Ferryandi berpesan kepada panitia dan seluruh pemain untuk menjunjung tinggi sportivitas karena apa yang diharapkan dari turnamen ini bisa terwujud kalau semua berjalan dengan lancar. 

"Kita semua berharap dengan olahraga ini dapat meningkarkan rasa persaudaraan, persatuan kita. Maka dari itu saya mengajak kepada seluruh tim yang bertanding untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas. Kepada panitia saya berpesan coret saja jika ada tim yang memulai perkelahian. Kalau perlu coret keduanya. Jangan sampai ada keributan," tegasnya. 

"Terkadang baru kenak tekel langsung mau mengajak berkelahi, ya kalau tak mau kenak tekel jangan main bola," sambungya kembali.

Tidak hanya itu, Ketua DPRD Inhil ini juga berharap dengan adanya turnamen ini akan lahirnya pemain bertalenta, karena pemain bertalenta tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah, dan berkelanjutan," lanjutnya.

“Selamat bertanding kepada 48 Club yang mengikuti kejuaraan ini, dengan adanya turnamen ini bukan hanya atlit sepak bola yang terus bermunculan dengan adanya turnamen ini, tetapi juga perekonomian masyarakat ikut berkembang, hal ini dibuktikan dengan banyaknya warung dadakan yang muncul di sekitar lapangan dengan menyajikan berbagai macam kuliner,” imbuhnya. 

Editor : Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka Turnamen Sepak Bola Teluk Sungka Cup Tahun 2022, Ferryandi: Mari Junjung Tinggi Sportivitas

Trending Now

Iklan

iklan