Iklan

Hadiri Sunatan Masal Keritang, Ferryandi Tekankan Pentingnya Pendidikan Anak

Saturday, November 26, 2022 | November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T11:42:01Z

Kotabaru - Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dr H Ferryandi, ST, MT. MM kembali menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan sunatan masal di Kecamatan Keritang.

Pada kesempatan pertama di Desa Kotabaru Seberida, Ferryandi kembali menegaskan kepada semua orang tua untuk terus memelihara semangat dan rasa optimis dalam memperjuangkan pendidikan anak anak.

Berbekal pendidikan merupakan warisan paling berharga yang harus kita tinggalkan untuk anak anak kita, terutama dalam upaya kita mempercepat pembangunan daerah kita ini, karena dengan Sumber Daya Manusia yang handal, ketertinggalan daerah kita ini bisa kita gesa hingga mampu bersaing dengan daerah lain, " ungkap Ferryandi dalam sambutannya, Sabtu (26/11/22).

Model pendidikan tersebut kata politisi Golkar Inhil ini adalah pendidikan yang berbarengan antara pendidikan agama dan pendidikan keilmuan dunia. Sehingga diharapkan bisa menelorkan manusia beriman dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tinggi.

"Saya sudah merasakan sendiri bagaimana biaya pendidikan tidak selalu menjadi penghalang dalam usaha kita mengejar dan mewujudkan cita cita melalui pendidikan yang tinggi, yakinlah jika berusaha dengan tekun dan selalu berdoa, Allah SWT akan memberikan jalan dan  kelapangan, " papar Ferry memberikan motivasi kepada masyarakat Kotabaru Seberida Kertang.

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan sunatan massal yang di adakan ada di tiga desa, yakni Desa Kotabaru Seberida, Seberang Pabenaan dan Pengalihan 150 anak anak yang sebagian besar datang dari kalangan kurang mampu. 

Khusus untuk pelaksanaan program sunatan masal itu, Ferryandi menjelaskan bahwa hal itu merupakan bentuk pengabdian.

"Ini adakah salah satu bentuk pengabdian kami untuk masyarakat, dalam rangka  mengurangi beban biaya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Ini juga bagian pembagunan sumberdaya manusia, serta pelaksanaan program kesehatan masyarakat, " terang Ferryandi. 

Editor : Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Sunatan Masal Keritang, Ferryandi Tekankan Pentingnya Pendidikan Anak

Trending Now

Iklan