Iklan

Buka Sunatan Massal di Desa Kalumpang, Berikut Pesan-pesan H. Ferryandi

Tuesday, November 29, 2022 | November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T14:50:29Z

GAUNG ANAK SERKA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM Ferryandi membuka secara langsung pelaksanaan Khitanan Massal yang diadakan di Balai Desa Kalumpang, Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas), Kamis (29/11/2022). 

Pada kegiatan ini, Dr. H. Ferryandi tidak sendirian, ia juga didampingi, Riski Marwira, SH, MH, Kepala Desa Kalumpang, Ketua PK Golkar Kecamatan Gas, M Sani dan Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Inhil, Aditiya Prahara, SE, Erik Septian Pimpinan media online Narasiriau.com serta tim dari Baigian Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dari Dinas Kesehatan Inhil.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa H. Ferry mengatakan selain sebagai kewajiban agama bagi umat muslim laki-laki yang menginjak akil baliq, khitan atau sunat juga sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. 

Ketua DPRD Kabupaten Inhil Dr. H. Ferryandi, ST., MT. MM ini juga menyebutkan bahwa program sunatan masal ini di laksananakan sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat, sehingga mengurangi beban biaya bagi masyarakat yg kurang mampu. Ini juga bagian pembagunan sumberdaya manusia.

"Kegiatan ini di laksananakan bentuk pengabdian kami untuk masyarakat , sehingga mengurangi beban biaya bagi masyarakat yang kurang mampu. Ini juga bagian pembagunan sumberdaya manusia, apa bila disunat anak bersih," ungkapnya.

Disamping itu, ia juga mengatakan, sunatan ini dinamakan sunatan ceria, dengan beramai-ramai anak semangat, hilang rasa ketakutannya. 

"Sunatan ini bagi agama Islam adalah sunnah rasul dan wajib bagi seorang mukmin. Mudah-mudahan setelah disunat anak cepat besar, tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas," harapnya.

Terakhir, Ferryandi berpesan kepada seluruh orang tua anak-anak yang hadir pada kesempatan itu untuk !lebih perhatian kepada anak, dan memperdulikan pendidikan mereka.

"Buat orang tua wali dan juga anak, mari sekolahkan anak kita ini sampai ke jenjang perguruan tinggi sehingga menjadi sarjana. Yakinlah setiap ada kemauan maka akan ada peluang dan ada pula rezekinya dari allah. Untuk membagun kampung halaman kita ini sumberdaya manusianya harus menj+). Anak-anak yang sunatan hari ini saya yakin adalah anak-anak yang cerdas pemimpin generasi kedepannya," imbuhnya

Sementara itu Kepala Desa Kalumpang, Riski Marwira, SH, MH mengucapkan Terimakasih kepada Ketua DPRD yang telah rutin mengadakan kegiatan ini untuk membantu masyarakat.

"Kami kami sangat berterimakasih kepada Ketua DPRD Inhil Bapak H. Ferry, kami mendoakan semoga lagkah-langkah beliau selalu dimudahkan terutama dalam membantu masyarakat, kerja nyata beliau telah terbukti untuk masyarakat," ungkapnya 

Senada dengan itu, Kepala Puskesmas Sunga Iliran, Salmariantity, Skm dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Inhil, Ferryandi karena telah konsisten melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya. 

"Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pak Ferry yang setiap tahunnya beliau melaksanakan kegiatan ini, tentu kegiatan ini sangat membantu warga, terutama warga yang kurang mampu, kita laksanakan di Desa Kalumpang ini karena ini masih wilayah kerja Puskesmas Sungai Iliran, makanya kita laksanakan di Balai Desa Kalumpang ini,"pungkasnya. 

Editor : Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka Sunatan Massal di Desa Kalumpang, Berikut Pesan-pesan H. Ferryandi

Trending Now

Iklan