Iklan


 

Khitanan Massal di Desa Rambaian Ferryandi Buka Secara Resmi Untuk Membantu Warga Yang Kurang Mampu

Thursday, November 17, 2022 | November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T14:37:25Z

GAUNG ANAK SERKA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM Ferryandi membuka secara langsung pelaksanaan Khitanan Massal yang diadakan di Pustu Desa Rambaian, Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas), Kamis (17/11/2022). 

Khitanan tersebut diadakan untuk membantu bagi masyarakat yang kurang mampu yang memiliki anak laki-laki, sehingga kegiatan ini tersebut mendapat antusias dari masyarakat. 

Pada kegiatan ini, Dr. H. Ferryandi tidak sendirian, ia juga didampingi Ketua PK Golkar Kecamatan Gas, M Sani dan Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Inhil, Aditiya Prahara, SE serta tim dari Baigian Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dari Dinas Kesehatan Inhil seperti Herlina Wati, Sri Juniarti, Liza Wahyuni, Misriah Zain.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa H. Ferry mengatakan selain sebagai kewajiban agama bagi umat muslim laki-laki yang menginjak akil baliq, khitan atau sunat juga sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. 

"Karena itu saya sangat berterima kasih pada pihak Puskesmas Desa Sungai Iliran yang telah bekerja menyelenggarakan acara sunat massal untuk membantu warga kita yang kurang mampu, saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat disini," ujarnya.

Tidak hanya itu, H. Ferry juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak untuk melakukan sunat karena dilakukan secara beramai-ramai. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sunga Iliran, Salmariantity, Skm dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Inhil, Ferryandi karena telah konsisten melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya. 

"Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pak Ferry yang setiap tahunnya beliau melaksanakan kegiatan ini, tentu kegiatan ini sangat membantu warga, terutama warga yang kurang mampu, kita laksanakan di Desa Rambaian ini karena ini masih wilayah kerja Puskesmas Sungai Iliran, makanya kita laksanakan di Pustu Desa Rambaian ini,"pungkasnya. 

Editor : Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khitanan Massal di Desa Rambaian Ferryandi Buka Secara Resmi Untuk Membantu Warga Yang Kurang Mampu

Trending Now

Iklan

iklan