Iklan

Buka Khitan Massal di SP 10 Pelangiran, Ferryandi Harap Orang Tua Peserta Berikan Pendidikan Layak

Tuesday, December 13, 2022 | December 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T11:34:55Z

INDRAGIRI HILIR - Bertempat di Serikat Pemukiman (SP) 10, Desa Pinang Jaya, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ketua DPRD Inhil DR.H.Ferryandi.ST, MM, MT bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yang diwakili Bu Ani selaku Kasi Pelayanan Kesehatan, kembali menghadiri dan membuka secara resmi khitanan massal gratis, Senin (12/12/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Camat Pelangiran yang diwakili Eko dari Staf Pemerintah Kecamatan Pelangiran, Abdullah Kepala Desa Pinang Jaya, Imam Santoso Kepala Puskesmas Pembantu (Pustu) Pinang Jaya, Tokoh Masyarakat dan orang tua serta peserta khitanan.

Pada sambutan Ketua DPRD Inhil, Ferryandi menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan di Desa Pinang Jaya merupakan bentuk pengabdiannya kepada masyarakat.

"Insyaallah, Khitanan massal ini merupakan bentuk perhatian kita kepada masyarakat yang memang sedang dalam membutuhkan bantuan, tentunya diharapkan agar bisa meringankan beban masyarakat yang belum mampu mengkhitankan anaknya," Ujar Ketua DPRD Inhil.

Selain itu, Ferryandi dengan sosoknya yang dikenal dekat dengan masyarakat manapun, menuturkan bahwa khitan adalah salah satu bentuk cara mengikuti sunnah rasul dalam hal membersihkan diri saat sudah baligh.

"Hari ini kita melaksanakan khitanan massal tentunya dalam rangka mengikuti sunnah Rasul, dan menjalankan kewajiban sebagai mu'min, serta agar selalu menjaga kebersihan dari sisi kesehatan," Ucap Ferryandi.

Ditempat yang sama, Ferryandi juga berpesan kepada orang tua peserta khitan agar selalu memberikan kesempatan untuk menyekolahkan anaknya hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Berikanlah pendidikan layak pada anak pada setinggi mungkin, semoga dengan begitu anak bapak ibu menjadi orang yang cerdas dan tumbuh besar suatu hari nanti," Harap Ketua DPRD Inhil Ferryandi.

Usai menghadiri khitanan massal di Desa Pinang Jaya, Ketua DPRD Inhil beserta rombongan langsung menuju Ibu Kota Kecamatan Pelangiran guna menghadiri kegiatan yang sama, yakni Khitanan Massal gratis.

Editor : Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka Khitan Massal di SP 10 Pelangiran, Ferryandi Harap Orang Tua Peserta Berikan Pendidikan Layak

Trending Now

Iklan