Iklan

Gunakan Pompong, Ferryandi Buka Sunatan Massal di Dusung Palingma Hitam Sebatu

Saturday, December 24, 2022 | December 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T16:21:08Z
TEMBILAHAN - Dengan menggunakan perahu kayu (pompong) berukuran cukup sedang, Ketua DPRD Indragiri Hilir (Inhil), DR.H.Ferryandi,ST.MM.MT bersama rombongan menuju Dusun Panglima Hitam, Desa Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, untuk melakukan sunat massal, Sabtu (24/12/2022).

Perjalanan tersebut ditempuh melalui medan yang cukup sulit karena sungai batang tuaka yang dilalui dibeberapa titiknya telah tertutup tanaman liar atau yang lebih dikenal dengan sebutan elong sehingga beberapa kapi pompong yang dinaiki. 

Setelah menempuh waktu 45 menit perjalanan dari parit 4 Desa Sialang Panjang ke Dusun Panglima Hitam Desa Sebatu tersebut, kedatangan Ketua DPRD Inhil, DR. H. Ferryandi, ST, MT, MM bersama rombongan langsung disambut antusias oleh warga. 

Kepala Desa Sebatu, Budi Wibowo menyampaikan ucapannya terimakasih kepada ketua DPRD Inhil tersebut, dikatakannya merupakan sebuah kebanggaan baginya karena ditekong (sopir) kan langsung oleh Ketua DPRD Inhil. 

"Luar biasa hari ini, kita akan melakukan sunatan massal dan yang membuatnya menjadi luar biasa kami dari parit 4 desa sialang disopirkan langsung oleh Ketua DPRD Inhil, mantap," ujarnya 

"Terimakasih pak Ketua DPRD, jauh - jauh dari Tembilahan berkenan melaksanakan dan menghadiri undangan masyarakat untuk membuka secara langsung sunatan masal anak-anak di desa kami,"sambungnya lagi. 

Sementara itu, DR. H. Ferryandi, ST, MT, MM mengucapkan ribuan terimakasih atas apresiasi dan sambutan hangat dari masyarakat Dusun Panglima Hitam, Desa Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka. 

"Luar biasa apresiasi dan kehangatan warga saat saya sampai di desa sebatu ini, Semoga kegiatan sunatan masal ini menjadi berkah dan bermanfaat serta memperkuat ukhuwah silaturahmi sesama" Ujar Ketua DPRD Inhil.

Ketua DPRD Inhil juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan membantu dan meringankan masyarakat yang memiliki anak laki-laki agar bisa menjalankan sunnah rasul untuk berkhitan.

"Semoga masyarakat bisa terbantu dengan adanya kegiatan khitanan ini, insyaallah kegiatan - kegiatan kemasyarakatan seperti ini akan terus berlanjut ke seluruh pelosok Desa yang ada di Inhil" Ungkap H, Ferryandi Ketua DPRD Inhil. 

Editor : Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gunakan Pompong, Ferryandi Buka Sunatan Massal di Dusung Palingma Hitam Sebatu

Trending Now

Iklan