google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Jelang Nataru Kapolres Inhil Lakukan Pengecekan Pos Pelayanan Operasi Lilin Lancang Kuning

Saturday, December 24, 2022 | December 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T10:05:14Z

INHIL,- Untuk mengamankan serta melayani masyarakat saat Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Kapolres Inhil Polda Riau melakukan pengecekan Pos Operasi Lilin Lancang Kuning di Pelabuhan Pelindo Tembilahan dan Pos Pam di Jalan Sudirman.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK didampingi Kabag Ops Polres Inhil Kompol Rizky Hidayat SE SIK dan Kasat Lantas AKP Eri Asman SH mengatakan, pengecekan itu untuk mengetahui kesiapan personel dan logistik yang dibutuhkan saat melaksanakan tugas pada pelaksanaan Ops Lilin Lancang Kuning 2022.

Pengecekan ini penting, melihat sudah sejauh mana kesiapan maupun kelengkapan operasional selama Operasi Lilin Lancang Kuning di Pelabuhan Pelindo dan Pos Pam Jalan Sudirman Tembilahan berlangsung,” kata AKBP Norhayat, Jum'at (23/12/2022) sore.

Dijelaskan, bahwa yang harus di lengkapi di masing-masing Pos yaitu buku mutasi, jaringan telekomunikasi seperti HT, Borgol, Senter, Jas hujan, rompi, pal bed dan obat-obatan.

Pantuan di lokasi, pihaknya memberikan arahan kepada personel baik di Pos Pelabuhan Pelindo Tembilahan dan Pos Pam Jalan Sudirman agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis, pemberian edukasi kepada warga agar mentaati protokol kesehatan. 

"Saat bertugas tetap waspada segala bentuk ancaman dan gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)," arahannya.

Ia mengimbau, kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan tugas demgan sebaik-baiknya.

Selain itu, seluruh personel yang bertugas harus menjaga kesehatan dan keselamatan," imbaunya.o

Kapolres juga menekankan agar personel Pos Pam selalu mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk mengikuti semua SOP dan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Editor : Arsyad*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Nataru Kapolres Inhil Lakukan Pengecekan Pos Pelayanan Operasi Lilin Lancang Kuning

Trending Now

Iklan