Iklan

Khitanan Massal di Pulau Burung, Ferryandi: Hantarkan Anak Kita Hingga Pendidikan Tingggi

Tuesday, December 13, 2022 | December 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T04:47:23Z

INDRAGIRI HILIR - Setelah menghadiri khitanan massal di dua tempat yang berbeda, yakni Kecamatan Mandah dan Pelangiran, Ketua DPRD Inhil DR.H.Ferryandi.ST.MM.MT kali ini menghadiri Khitanan Massal di Desa Parit Nibung, Kecamatan Pulau Burung, Selasa (13/12/2022) Pagi.

Turut hadir yakni Anggota DPRD Inhil Dapil IV Yuliantini, Kepala Dinas Kesehatan Inhil diwakili, Camat Pulau Burung yang diwakili Staf Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa Danai, Kepala UPT Puskesmas Pulau Burung, Danramil, Kapolsek, Ketua PK Golkar Pulau Burung, Tokoh Masyarakat dan orang tua serta peserta khitanan massal.

Ferryandi menyampaikan khitanan yang dilaksanakan di Desa Pinang Jaya merupakan bentuk pengabdiannya kepada masyarakat.

"Khitanan massal ini juga bentuk perhatian kita kepada masyarakat yang memang sedang membutuhkan perhatian dan bantuan, tentunya khitanan massal ini  diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang belum mampu mengkhitankan anaknya secara mandiri," Ujar Ketua DPRD Inhil.

Selain itu, Ferryandi dengan sosoknya yang dikenal dekat dengan masyarakat manapun, menuturkan bahwa khitan atau sunat terhadap anak laki-laki adalah salah satu cara mengikuti sunnah rasul dan menjalankan kewajiban sebagai seorang mu'min.

"Hari ini kita melaksanakan khitanan massal tentunya dalam rangka mengikuti sunnah Rasul, menjalankan kewajiban sebagai mu'min, serta agar selalu menjaga kebersihan dari sisi kesehatan dan diharapkan tumbuh besar menjadi pribadi yang cerdas kedepannya," Ucap Ferryandi dihadapan para peserta khitanan.

Selain itu, Ferry menyampaikan bahwa untuk membangun suatu kampung atau daerah, perlu ditingkatkan dulu sumber daya manusia, salah satu caranya adalah lewat pendidikan.

"Bahwa untuk membangun suatu kampung dan daerah hanya ada satu cara, yaitu tingkatkan Sumber Daya Manusia. Hantarkan anak kita ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga diharapkan terbuka pola pikir anak agar suatu saat berfikir bagaimana caranya berperan aktif ikut membangun kampung atau desa," Tutur Ferryandi sambil berpesan kepada orang tua peserta khitan massal.

Ditempat yang sama, Ferryandi juga berpesan kepada orang tua peserta khitan agar selalu memberikan kesempatan untuk menyekolahkan anaknya hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Berikan pendidikan yang layak pada anak pada setinggi mungkin, dengan begitu anak bapak ibu insyaallah akan menjadi orang yang cerdas dan bermanfaat bagi orang banyak suatu hari nanti, Ammiinn," Akhiri Ketua DPRD Inhil H.Ferryandi sekaligus membuka acara khitanan massal gratis.

Editor : Arsyad

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khitanan Massal di Pulau Burung, Ferryandi: Hantarkan Anak Kita Hingga Pendidikan Tingggi

Trending Now

Iklan