Iklan

Membantu Warga Tidak Mampu, Polsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni

Monday, December 12, 2022 | December 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-12T14:49:00Z

INHIL,- Polsek Tembilahan Hulu, Polres Indragiri Hilir (Inhil) Polda Riau melakukan bedah rumah tidak layak huni sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga kurang mampu.

Bedah rumah itu dilakukan di kediaman M. Thalib (50), warga Pinggiran Sungai Batang Tuaka Desa Sialang Panjang, Tembilahan Hulu, Minggu (11/12/2022). Ia tinggal bersama istri dan dua orang anak.

"Jadi awalnya beberapa minggu belakangan ini kami mendapat kabar ada warga kurang mampu yang memiliki rumah tak layak huni, ditinggali keluarga pak Thalib,” kata Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu Ricky Marzuki.

Saat dilakukan pengecekan ke lokasi, Kapolsek mengaku sedih dan tersentuh hatinya, lalu melakukan rencana untuk membantu keluarga Thalib yang sudah cukup lama tinggal di rumah dengan kondisi tidak layak huni karena tingkat ekonomi yang sulit.

“Atas kerjasama dengan Kepala Desa Sialang Panjang, Ketua RT, tokoh pemuda dan masyarakat setempat, kami bergotong royong untuk melakukan bedah rumah milik pak Thalib,” akunya.


Ia menyampaikan bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk perhatian serta kepedulian Polri khususnya Polsek Tembilahan Hulu jajaran Polres Inhil kepada masyarakat membutuhkan.


“Tujuannya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta bukti nyata Polri khususnya Polsek Tembilahan Hulu adalah bagian dari masyarakat,” tuturnya.


Sementara itu, pak Thalib menjelaskan sebelum rumahnya dibedah, hujan akan masuk membasahi ruangan melalui lubang-lubang atap seng yang sudah bocor dan berkarat.


"Jika hujan, sebelum diperbaiki, kami sekeluarga kehujanan didalam rumah, harus berteduh dibawah salah satu atap yang tidak bocor, sekarang Alhamdulillah semoga tidak bocor lagi," harapnya.


Sambil memegang tangan Kapolsek Tembilahan Hulu, pak Thalib mengucapkan terima kasih. Ia sekeluarga merasa senang atas bantuan bedah rumah yang dilakukan.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan Kepala Desa, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan bapak-bapak semua," ucapnya.

Editor : Arsyad*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Membantu Warga Tidak Mampu, Polsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni

Trending Now

Iklan