Iklan

Bea dan Cukai Tembilahan Jalin Silaturahim dan Coffee Morning bersama Insan Pers

Friday, January 20, 2023 | January 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T16:25:58Z

TEMBILAHAN : Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tembilahan, menggelar Coffee Morning bersama Insan Pers Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, di kantin BC Tembilahan, Jalan Jenderal Sudirman No.48, Tembilahan, Jum'at (20/1/23).

Kepala KPPBC Tembilahan, Eka Purnama Putra mengatakan, pertemuan ini untuk mempererat hubungan silaturahmi antara BC Tembilahan dan juga Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Inhil.

Disela-sela diskusi Eka Purnama mengungkapkan, bahwa di tahun 2022 telah menindak kurang lebih sebanyak seratus lebih kasus ilegal baik rokok, minum dan narkoba.

"Kalau untuk penindakan ada 103 penindakan di tiga wilayah diantaranya Kuansing, Inhu, dan Inhil, barangnya kebanyakan rokok. Kalau rokok itu mahal berarti stoknya tipis, tapi kalau rokoknya murah berarti stoknya banyak," tuturnya.

"Narkotika juga ada, selesai penyelidikan penindakan kita langsung serahkan kepada pihak Polres," kata Eka menambahkan.

Eka menyebut, rokok ilegal yang berhasil diamankan oleh pihaknya sebagian sudah dimusnahkan, dan sebagainya lagi sedang menunggu keputusan.

"Semua barang tangkapan sebanyak 3 juta batang rokok sudah di musnahkan. Dan masih ada yang belum, masih menunggu keputusan," ungkapnya.

Selain itu, Kepala Bea Cukai Tembilahan ini menjelaskan, di tahun 2022 BC Tembilahan hasil tangkapan tidak selalu di musnahkan, namun ada beberapa diantaranya di hibahkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Ada 6 kapal tangkapan yang sudah diserahkan kepada desa-desa yang membutuhkan bantuan ambulance laut, sudah kita hibahkan, barang tangkapan karpet sudah di hibahkan ke pesantren. Dan ada juga barang tangkapan yang bakal di serahkan ke NU dan Muhammadiyah saat ini

baru proses KPKL, menunggu persetujuan," tuturnya.

Eka menerangkan, bahwa sejauh ini telah melakukan penangkapan dan juga pengawasan diwilayahnya. Kendati demikian dirinya menyadari bahwa masih banyak kekurangan, akan tetapi di tahun 2023 ini BC Tembilahan akan berbenah.

"Ada PR kami, kami menyadari belum maximal, akan coba tiap tahun memperbaiki memperkuat kawasan. Untuk itu kalau ada masukan kritik dan saran bisa disampaikan kami akan terima dengan terbuka," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bea dan Cukai Tembilahan Jalin Silaturahim dan Coffee Morning bersama Insan Pers

Trending Now

Iklan