Iklan

Polres Inhil Mengadakan Jum'at Curhat Bersama Organisasi LSM Adukan Masalah Narkoba dan Premanisme ke Polres Inhil Polda Riau

Friday, January 13, 2023 | January 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T12:22:41Z

INHIL,- Polres Indragiri Hilir (Inhil) Polda Riau kembali melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama LSM dan Ornop (Organisasi Non Pemerintahan), Jum'at pagi (13/1/2023), di salah satu kedai kopi daerah Tembilahan.

Tampak giat Jum'at Curhat itu terjalin penuh keakraban antara Pejabat Polres Inhil dengan Ketua LSM dan Ornop.

Untuk diketahui kegiatan Jum'at Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polri setiap minggunya. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK duduk dan mengobrol bersama para Ketua LSM dan masyarakat untuk mendengarkan keluhan serta permasalahan yang ada secara langsung.

Masyarakat pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa keresahan diantaranya terkait semakin maraknya peredaran narkotika di kalangan anak-anak remaja di wilayah Kabupaten Inhil.

Aksi-aksi premanisme seperti pemungutan liar dan maraknya parkir liar.

Masyarakat berharap instansi kepolisian dapat bekerjasama dengan instansi terkait untuk menghadapi segala permasalahan Kamtibmas yang ada di Kabupaten Inhil.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh masyarakat, Kapolres Inhil AKBP Norhayat menyampaikan beberapa pesan.

"Kami akan selalu berusaha dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Inhil terutama dalam permasalahan serta keresahan yang telah disampaikan masyarakat," tegasnya.

Menanggapi hal keluhan masyarakat terkait penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja, premanisme serta kejahatan-kejahatan lainnya, Kapolres Inhil meminta kepada masyarakat agar turut serta membantu Polres Inhil.

"Sampaikan informasi itu kepada kami bila mengetahui adanya pelaku kriminal sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah kita bersama," pesannya.

Ia berharap dengan dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat dan Kepolisian.

Dengan dilakukannya interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat diharapkan juga Satuan yang ada di Polres Inhil dapat mendengar langsung laporan atau pengaduan dari masyarakat ini," tukas Kapolres Inhil.

Kegiatan dihadiri Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat SE SIK MH, Kasat Lantas AKP Eri Asman SH, Kasat Samapta AKP Kornel Sirait SH, Kasubbag Strajemen dan RB Bag Ren AKP Heriman Putra, Plh. Kasi Propam Ipda Bambang Sutriyanto, Ka SPKT Ipda SP Pardosi SH.

Selain itu kegiatan juga dihadiri Ketua LSM Gemilang Serumpun Inhil Indra Gunawan, Ketua Himpunan Keluarga Besar Sriwijaya Inhil Kemas Ibnu Sanjaya, Sekretaris LSM Seribu Satu Parit Inhil Darsani, Ketua Laskar Pelangi Inhil, Agus Tomi Tholi, Ketua LSM Inhil Mandiri Riyanto Husni, Ketua Forum RT RW, Suharto dan Ketua RT Pekan Arba Budi Setiadi.

Editor : Arsyad*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Inhil Mengadakan Jum'at Curhat Bersama Organisasi LSM Adukan Masalah Narkoba dan Premanisme ke Polres Inhil Polda Riau

Trending Now

Iklan