google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Pertarungan Sengit Bakal Terjadi Didapil 6, Mahmudin Diprediksi Mampu Imbangi Razali dan Ungguli Kartika Roni

Friday, February 3, 2023 | February 03, 2023 WIB Last Updated 2023-02-04T06:05:48Z

TEMBILAHAN - Partai berlambang pohon beringin sepertinya tidak main-main untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini terlihat dari susun calon legislatif (caleg) yang di usung partai golkar di daerah provinsi Riau terdapat nama-nama anyar yang masuk daftar caleg pada 2024.

Begitu juga kader yang di persiapkan DPD II Golkar Inhil terkhusus daerah pemilihan (Dapil) 6 terdiri dari Wilayah kecamatan Reteh, Keritang, kemuning, dan sungai batang.

Ketua Harian DPD II Golkar Inhil, Edi Susanto mengatakan, Terkhusus untuk Dapil 6 ada 15 Caleg di Persiapkan Partai Golkar Inhil untuk merebut suara terbanyak di Dapil 6 tersebut.

"Kita Optimistis pada Pileg 2024 mendatang, Golkar akan jadi Partai Pemenang untuk Dapil 6. Jelasnya

Adapun Nama-nama Caleg sementara yang dipersiapkan Golkar Pada Pileg 2024 Dapil 6 Inhil sebagai berikut. 

1. RAZALI, S. AG. M. Si

2. EDI SUSANTO, SE

3. H. KARTIKA RONI, S. Ag

4. EFRIZON MASPUN THAIB, SP

5. HASTUTI

6. YULIANA

7. MAHMUDIN, S.Pi

8. HJ.DARMAWATI

9. H. M. YUNUS, SE

10. ALFIANTO, A.Md

11. SYAFARUDDIN

12. PARIDAH

13. FIRDAUS

14. HANDAN, S.IP, MM

15. SUPRIANSYAH

Berdasarkan nama - nama  caleg yang di himpun media ini terdapat nama yang tidak asing di tengah-tengah masyarakat inhil terkhusus di Dapil 6 yaitu ada nama Ketua KNPI Inhil, Mahmudin, SPI dan H. Kartika Roni, S. Ag

Sebagai mana diketahui Mahmudin yang juga merupakan Sekretaris LAMR Inhil tersebut Bukan pemain baru di kancah dunia politik inhil serta di kepengurusan Golkar Inhil dan diprediksi akan menjadi kuda hitam diantara nama-nama diatas. 

Pada Pileg 2019, Mahmudin maju Caleg Provinsi melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  namun rejeki belum berpihak kepada dirinya. Namun jika dilihat dari perolehan suaranya berimbang dengan H. Kartika Roni

yang saat itu (Pileg 2019: red) maju ke DPRD Provinsi Riau juga dan bukan tak mungkin mampu mengungguli mengingat usia muda Mahmudin dan Jabatan-jabatan strategis yang saat ini Mahmudin emban seperti Ketua KNPI Inhil, Sekretaris LAMR Inhil dan Ketua LPPN Inhil, Ketua Pemuda BNN Inhil. 

Kali ini Mahmudin masuk daftar caleg Dapil 6, sepertinya Sekretaris LAMR Inhil turun gunung kembali untuk menghadapi pemilihan Demokrasi tahun 2024 kedepan dan kembali akan berhadapan dengan H. Kartika Roni yang telah lebih dulu dikenal didapil tersebut karena merupakan dapilnya ketika menjadi Anggota DPRD Inhil.

Jika kita telusuri dari daftar caleg Dapil 6 Inhil akan terjadi 3 pertarungan hebat di Internal Golkar, Yaitu Mahmudin, H. Kartika Roni dan Razali selaku Incamben. 

Razali, S. AG. M. Si, yang dikenal juga dengan sapaan Busu jali, dengan posisi saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Inhil, tentu menjadi modal tersendiri bagi dirinya menghadapi Pileg 2024, Mesti terdapat Nama-nama yang cukup di bilang tenar di daftar caleg Dapil 6.

Memang kita akui 3 nama tersebut menjadi sosok penting di partai golkar, kali ini mereka akan merebut hati rakyat dengan daerah pemilihan yang sama, mampukah Partai Golkar Dapil 6 Inhil memperoleh Lebih dari satu kursi DPRD, Kita lihat saja nantik? 

Optimis Partai Golkar Inhil Dapil 6 Jadi Pemenang

Keyakinan Partai Golkar Inhil Dapil 6 Jadi Pemenang pada pileg 2024, Bukan tampa alasan, Ketua Harian DPD II Golkar Inhil, Edi Susanto menegaskan berdasarkan hasil suara Pileg 2019 Partai Golkar hanya terfokus pada beberapa kecamatan saja, seperti kecamatan reteh dan keritang. Kedepan tentu lewat formasi caleg yang di susun kita akan membuat skema baru setiap kecamatan Dapil 6 terdapat nama caleg yang mempunyai Elektabilitas dan Popularitas yang tinggi. Kami yakin Golkar Inhil Dapil 6 bisa merebut 3 kursi perwakilan rakyat pada 2024

"Target kita 3 kursi untuk dapaik 6 inhil, Kita yakin itu, lewat caleg dan kader yang telah kita persiapkan untuk maju pada Pileg 2024 mendatang" Jelas Edi Susanto seperti dilansir dari bualbual.com. 

Mengenai kapan final keputusan nama-nama  caleg Golkar Inhil 2024, Edi Susanto mengatakan, Itu kita tunggu keputusan mulai dari DPD II, DPD I dan DPP Insha allah dalam waktu dekat sudah rambung. 

"Insha allah dalam waktu dekat daftar caleg sementara (DCS) akan diumumkan," pungkasnya . 

Editor : Arsyad*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertarungan Sengit Bakal Terjadi Didapil 6, Mahmudin Diprediksi Mampu Imbangi Razali dan Ungguli Kartika Roni

Trending Now

Iklan