google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

DR. H. Ferryandi, ST, MT, MM Resmikan jembatan Penghubung Antar Desa

Author by Fitra Andriyan
Monday, March 6, 2023 | March 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T07:48:48Z

Foto Ketua DPRD Inhil saat resmikan jembatan penghubung antar desa
INHIL - ARDnusantara.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) DR. H. Ferryandi, ST, MT, MM meresmikan jembatan yang menghubungkan Dusun Sialang Dalam ke Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka.

Jembatan ini berasal dari aspirasi masyarakat yang diusulkan kepada Ketua DPRD Inhil dengan panjang 25 meter dan lebar 2,5 meter.

Dengan adanya pembangunan jembatan ini, Diharapkan dapat membantu menghilangkan hambatan masyarakat dusun sialang dalam untuk mendapatkan akses pendidikan, penjualan hasil pertanian, Serta barang dan jasa yang dibutuhkan untuk kebutuhan masyarakat dusun sehari-hari.

H.Ferry juga bersyukur melihat masyarakat begitu antusias menyambut peresmian jembatan ini yang sudah 3 tahun di tender namun tidak ada konrtraktor yang menawar sehingga ditahun inilah baru bisa terealisasi.

"Dulu jembatan ini goyang-goyang takut kita mau melewatinya. Dan Alhamdulillah hari ini berkat kekompakan masyarakat semua dan doanya sehingga jembatan ini bisa kita nikmati," ungkap Ketua DPRD Inhil.

“Mari bersama-sama kita merawat dan menjaga dari ulah oknum orang-orang yang mau merusak dan mengotori jembatan ini. Jangan sampai bangunan yang bagus dan mahal ini, dirusak hanya untuk kepentingan orang perorang. Mari kita rawat bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Batang Tuaka, Rahelmi, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Inhil yang telah mewujudkan aspirasi masyarakat.

Peresmian jembatan gantung ini dilakukan dengan melakukan pengguntingan pita oleh H. Ferry bersama Camat Batang Tuaka, dan Kepala Desa Sungai Dusun, Edi Sasmita.

Dalam peresmian jembatan tersebut, hadir pula Ketua Umum JMSI Inhil, Aditiya Prahara beserta Bendehara Umum JMSI Inhil, Erik Septian, Ketua PK Golkar Kecamatan Gaung Anak Serka, Emsani dsan tokoh masyarakat H. Umar.(*)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DR. H. Ferryandi, ST, MT, MM Resmikan jembatan Penghubung Antar Desa

Trending Now

Iklan