google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Wabup Inhil Canangkan Crash Program Polio dan Penimbangan Balita Serentak

Author by Fitra Andriyan
Tuesday, March 7, 2023 | March 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T07:10:48Z

foto Wabup H.Samsuddin Uti saat memberikan pengarahan
Tembilahan - ARDnusantara.com : Dalam menghadapi Virus polio yang menyebabkan kelumpuhan permanen, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti mencanangkan "Crash Program Polio dan Penimbangan Balita Serentak di Kabupaten Indragiri Hilir", Senin (6/2/2023). 

Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Jalan Sederha Tembilahan Hulu, Turut dihadiri Unsur Forkopimda Inhil, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil di Wakili Rina Darussalam, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan Dr. Saud Pakpahan, Ketua IDI Kabupaten Indragiri Hilir, di wakili Rahmat ,SP.A, Kepala BPJS Tembilahan, Ketua IBI Inhil Salmariantity, A.Md.Keb, SKM., M.K.M, Ketua PPNI Inhil Sdr.NS. Limson Leonardo. S.Keb serta Kepala UPT Puskesmas Se- Kabupaten Indragiri Hilir secara VidCom.

Pencanangan yang ditandai pelepasan balon dan Penandatanganan Pernyataan dukungan lintas sektor / Program dalam pelaksanaan Crash Program Polio Kabupaten Indragiri Hilir oleh Wabup H.Syamsuddin Uti beserta Unsur Forkopimda, Direktur RSUD Puri Husada, Ketua IDI, Camat dan Pengurus TP PKK Inhil.

Selain itu, pencanangan crash program polio secara serentak diikuti 30 Puskesmas, Puskesmas pembantu dan beberapa Posyandu di wilayah kerja masing-masing. 

Dalam pencegahan virus polio tersebut, Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Kesehatan dengan target usia 0 - 59 bulan berjumlah 48.340 anak dan Usia 4 - 59 bulan berjumlah 41.649 anak serta pelaksanaan Crash program yang dimulai pada 6 Maret 2023 sampai 13 Maret 2023, ditambah 5 hari sweeping bersamaan dengan Penimbangan Balita Serentak, penimbangan dan pengukuran panjang/tinggi badan harus dilakukan rutin setiap bulan. 

Adapun Manfaat dari penimbangan dan pengukuran adalah kunjungan ke posyandu meningkat, Diketahui perkembangan dan pertumbuhan anak, dari hasil pertimbangan sebagai intervensi gizi, ePPGBM bisa tercapai. 

Wabup H.Syamsuddin Uti yang juga Ketua Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir saat di wawacarai awak media mengatakan, Semoga dengan pencanangan crash program polio ini semua anak Inhil sehat. Untuk itu kita harapkan kegiatan ini berjalan dengan lancar. 

Pencanangan Crash Program Polio, Penimbangan dan Pengukuran panjang/tinggi badan serentak Kabupaten Indragiri Hilir.

Beliau menambahkan, bahwa kegiatan Wabup Inhil Canangkan Crash Program Polio dan Penimbangan Balita Serentakini merupakan salah atu upaya juga untuk menangani maslah stunting ini dengan kita melakukan pencanangan crash program Polio ini, agar itu semua tidak terjadi di Indragiri Hilir. 

Usai pencanangan, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti secara lansung ikut turut secara lansung memberikan Imunisasi kepada Anak-anak.(*)





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Inhil Canangkan Crash Program Polio dan Penimbangan Balita Serentak

Trending Now

Iklan