google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Kapolres Inhil Bersama Bupati Pantau Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Author by Fitra Andriyan
Wednesday, March 22, 2023 | March 22, 2023 WIB Last Updated 2023-03-22T12:23:11Z
        Foto dok istimewa

Tembilahan, ARDnusantara.com - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) jajaran Polda Riau bersama Bupati Inhil memantau secara langsung ketersediaan barang kebutuhan pokok dan stabilitas harga, Serta barang penting lainnya pada Agen dan Pasar menjelang bulan suci Ramadhan 1444, Hijriah bersama Forkopimda terkait.

Sasaran yang dipantau secara langsung oleh Forkopimda Kabupaten Inhil beserta instansi terkait adalah ketersediaan kebutuhan bahan pokok berupa Beras, Kedelai, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabai Merah Keriting, Cabai Rawit, Daging Sapi, Daging Ayam Ras, Ikan, Telur Ayam, Gula pasir, Minyak Goreng dan Tepung Terigu.

Pemantauan dilaksanakan pada Rabu (22/3/2023), Di Pasar Selodang Kelapa Tembilahan, Jalan Yos Sudarso Tembilahan Kota dan gudang distributor bahan pokok yakni Gudang Distributor Bahan Pokok CV. Janji Setia di Lorong Kolong Tembilahan dan Gudang Bulog Inhil di Jalan Gerilya Parit 8 Tembilahan Hulu.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK menjelaskan bahwa pemantauan ini dilakukan untuk memastikan kesetabilan harga dan ketersediaan bahan pokok penting menjelang bulan suci ramadan tahun ini.

"Dari pantauan yang dilakukan, Diperoleh hasil bahwa untuk ketersediaan stok barang kebutuhan bahan pokok pada tingkat Agen dan Pasar Tembilahan masih dalam keadaan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Suci Ramadhan serta tidak terdapat kelangkaan barang maupun lonjakan harga yang tinggi" jelasnya.

Adapun jumlah stok kebutuhan pokok dan barang penting yang ada di Gudang Bulog Inhil saat ini yakni sebagai berikut:

1. Stok beras = 344, Ton

2. Minyak Goreng Curah = 6.4, Ton

3. Tepung Terigu = 1,0, Ton

4. Gula = 8.5 Ton

5. Daging Sapi = 1.3 Ton

"Masyarakat tidak perlu resah tentang jumlah bahan pokok dan barang penting menjelang Ramadhan 1444 hijriah semuanya masih terkendali dengan aman," Kata Kapolres.

Kapolres Inhil berharap instansi terkait juga melakukan pengecekan secara berkala Untuk terus memastikan ketersediaan barang serta menjaga lonjakan harga dan mencegah beredarnya barang kedaluarsa.

"Saya harap barang bahan pokok ini terus di cek, untuk mencegah terjadinya lonjakan inflasi dan beredarnya barang kadaluwarsa," Harapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Inhil Drs HM Wardan, Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M Nahruddin Roshid SE MTr (Han), Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan Nova Fuspitasari SH MH, Wakil DPRD H Edi Gunawan, Asisten 2 Setda Junaidi Ismail, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Rizky Hidayat, Kepala Disdagtri Marta Haryadi, Kadishub Indrawansyah Syarkawi, Serta Kabid dan Kasi Disdagtri Inhil.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Inhil Bersama Bupati Pantau Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Trending Now

Iklan