google.com, pub-5820561844112673, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan

Mobilisasi Batubara Tetap Ditutup Hingga Permasalahan Tonase dan Pemasangan Rambu Kongkrit

Tuesday, March 14, 2023 | March 14, 2023 WIB Last Updated 2023-03-14T18:18:19Z

Jambi  - Jalan nasional telah selesai diperbaiki, namun demikian permasalahan mobilisasi Batubara tidak bisa selesai hanya sampai disitu saja. 

Dirlantas polda jambi Kombes pol Dhafi menyampaikan bahwasanya jalan nasional tersebut bagus hanya bersifat sementara saja apabila tonase pada angkutan Batubara tidak sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan. 

“mengingat jalan Khusus ini masih lama prosesnya maka jalan nasional yang dipakai sementara ini harus dirawat, ”Ujarnya Selasa (7/3/23). 

Sambung Kombes pol Dhafi, “Bagaimana cara merawat nya, yaitu kita wajib betul-betul memperhatikan tonase kendaraan angkutan truk Batubara yang keluar dari mulut tambang agar jalan yang baru diperbaiki tidak rusak kembali, ”

Selain itu Dirlantas polda Jambi juga mengatakan penting nya rambu - rambu yang dipasang di daerah rawan macet agar nantinya angkutan batubara tidak akan parkir di sembarang tempat.

“Rambu-rambu tersebut wajib dipasang agar angkutan truk Batubara tidak parkir di kanan kiri jalan seenaknya yang menutup  jalan terutama wilayah kotoboyo dan tembesi”.

Lanjut Kombes pol Dhafi “Tonase serta rambu - rambu merupakan hal penting selain perbaikan jalan untuk mencegah kemacetan dan yang terpenting supaya jalan yang telah diperbaiki tidak rusak kembali jadi tidak ada lagi penutupan dikemudian hari”.

“Apabila itu tidak dilaksanakan kemungkinan kita masih akan tetap menutup mobilisasi angkutan batubara dengan dasar diskresi Kepolisian” Tutup Kombes pol Dhafi.(Dhea)*-

Editor : Arsyad*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mobilisasi Batubara Tetap Ditutup Hingga Permasalahan Tonase dan Pemasangan Rambu Kongkrit

Trending Now

Iklan